Header Ads



Kepala Desa Marubun Jaya Laksanakan Posyandu

SIMALUNGUN, TANAHJAWA - Pelaksanaan Pos Yandu di Nagori  Marubun Jaya serta Pemberdayaan atau pemberian makan tambahan pada anak balita sebagai peserta Pos Yandu diNagori Marubun Jaya  dikmasud yang dananya diserap dari  Anggaran Dana Desa ADD Tahun 2019, Kamis (10/10/2019) 09:30 WIB,

Sarinah Kepala Desa Marubun Jaya  yang berhasil dikonfirmasi awak media ini diruang kerjanya mengatakan bahwa Program Pos Yandu di Nagori Marubun Jaya yang dipimpinnya itu menyebutkan bawa Nagorinya itu ada 6 Dusun satu dusun satu pos Yandu  ucapnya diantaranya :

Marubun Jaya 1, Marubun Jaya II, Huta Maraja I dan Juga Huta Maraja II serta III dan IV dan dusun llainnya . Srentara Terkait pelaksanaan program Pos Yandu dimaksud dilaksanakan setiap bulan secara berkelanjutan yang mana dilaksanakan pada minggu pertama ucap Sarinah.

Selain itu juga menurut Pangulu Nagori /kepala Desa, pelayanan pada program posyandu dibantu sejumlah kader-kader pos yandu yang tuasnya memberikan pelayanan serta penyuluhan terkait pentingnya memeriksakan bayi atau balitanya pada Pos  Pelayanan  Terpadu.

Yakni yang berada di sejumlah dusun Nagori Marubun Jaya dimaksud. Sedangkan untuk hotor ymg berjulah 30 orang da terbagi dienam Dusun itu satu petugas  kader mendapat honor sebesar 50 perbulannya dan Dana nya dari ADD juga  pungasnya.

DANI R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar