Header Ads



Semua Ditanggung, BLK Padang Rekrut Peserta Pelatihan Kerja dari Disnaker Batam

BATAM - Ratusan peserta mengikuti seleksi pelatihan kerja berkompetensi yang diselenggarakan Balai Pelatihan Kerja (BLK) Padang, Sumatera Barat di kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Batam, Rabu (25/09/2019).

Calon peserta yang lolos seleksi nantinya akan mengikuti pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang, Sumatera Barat selama kurang lebih satu bulan lamanya waktu pelatihan.

"Kita rencana dalam minggu ini ada pengumumannya yang lolos mengikuti pelatihan di BLK Padang,kalau posisi hari ini ada 118 orang peserta sedang mengikuti test," ungkap Nirma Subekti konsultan BLK Padang, di Disnaker Batam.

Nirma menjelaskan, kegiatan ini terlaksana karena dalam rangka kerja sama BLK Padang dengan Disnaker Kota Batam saja, dan satu jenis bidang pelatihan akan diambil sebanyak 16 orang peserta, dan itu nantinya akan dijadikan satu kelas.

"Peserta harus mengikuti tahapan Administerasi, mengikuti test tertulis harus memenuhi 50 persen dan test wawancara." Jelas Nirman.

Diwaktu bersamaan, Samsihari selaku kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Padang mengatakan dalam seleksi pelatihan yang di lakukan tim BLK Padang, di Kantor Disnaker kota Batam, ada empat jurusan yang di buka dalam program pelatihan yaitu operator mesin bubut, Auto Cad, House kiping perhotelan dan menjahit.

"Kita dari BLK Padang hanya menfasilitasi baju praktek, makan 3x sehari, biaya loundry selama di Padang, tiket pulang pergi termaksud biaya instrukturnya dalam memberikan pelatihan," ungkap Samsihari dari Padang, Sumatera Barat melalui telepon saat di konfirmasi media ini.

Ditanya mengenai besaran anggaran yang dikeluarkan, Samsihari terkesan tertutup dan mengarahkan awak media ini untuk mengkonfirmasi langsung ke Kementrian.

"Mengenai anggaran yang di keluarkan oleh BLK Padang untuk calon peserta pelatihan tidak bisa kita kasih tahu, kalau mau lebih jelas silahkan langsung tanya kepada kementrian. Untuk keterbukaan informasi, kita kan punya Undang Undangnya, silahkan tanya langsung saja pada humas biar lebih jelas detailnya," sebut Samsihari mengkhiri pembicaraan.

Pantauan media di lapangan,para peserta sangat antusias dalam mengikuti proses seleksi yang di lakukan BLK Padang

"Saya sangat senang bang adanya kegiatan pelatihan ini di laksanakan, karena dapat menambah wawasan keahlian (skil) saya untuk mempermudah mencari kerja," ungkap Rikky salah satu peserta yang mengikuti pelatihan.

Editor redaksi
Liputan E Ronal Simanjuntak.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar