Header Ads



Meski Sudah Diguyur Hujan, Simalungun Masih di Selimuti Kabut Asap

SIMALUNGUN - Akibat dari para oknum yang memiliki dan meminta upayanya tangan-tangan jahil melakukan pembakaran hutan dengan sengaja  sehingga hampir seluruh Provinsi Sumut diselimuti kabut asap yang sangat merisaukan.

Seluruh warga masyarakat dipaksa harus rela menanggung akibatnya atas para ulah oknum dimaksud bahkan pemerintah pusat, Provinsi hingga Kabupaten Kota berupaya dengan memberikan penyuluhan dan pemahaman guna mengatisipasi dapak dari kabut asap dimaksud.

Seperti yang dilakukan para petugas medis dari Dinas Kesehatan Pemerintahaan Kabupaten Simalungun melalui Petugas Puskesmas Pematang Raya,  dengan rela melaksanakan pemberikan Masker secara cuma cuma guna mengantisipasi terjangkitnya penyakit Inpeksi Saluran Pernapasan (ISPA).

Tampak Kepala Puskesmas Pematang Raya Yelly Foriche SKM  bersama sejumlah anggotanya yang bertugas dipuskesmas yang dipimpinnya itu. Ribuan masker telah dibagikan secara cuma-cuma pada masyarakat yang kebetulan melintas diwilayah ditersebut itu.

Kepala Puskesmas Pematang Raya, Yelly Foriche yang berhasil dikonfirmasi awak media ini menyebutkan hal itu dilakulan sesuai rekomendasi Dinas Kesehatan Simalungun guna mencegah mewabahnya penyakit Inpeksi Salauran Pernapasan (ISPA) yang diakibatkan kabut asap " paparnya, Jumat (27/9/2019).

Sementara Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Simalungun, Edwin Toni Simanjuntak yang berhasil ditemui awak media ini diruang kerjanya Jum'at (27/09) Upaya pembagian Masker geratis secara  cuma - cuma itu salah satu perhatian pemerintah Kabupaten Simalungun.

"Dalam hal ini Bupati Simalungun JR Saragih yang mengintruksi untuk melaksanakan pemberian masker pada masyarakat sebagai upaya penanganan secara dini dengan antisipasi kabut asap tersebut dengan mengenangkan masker," pungkasnya.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar