Header Ads

 

Bupati Simalungun Tinjau Infrastruktur Jalan Untuk Kembangkan Objek Wisata Tinggi Raja

SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Dr JR Saragih, SH, MM bersama dengan para kepala OPD Pemkab Simalungun meninjau objek wisata Tinggi Raja yang ada di Kecamatan Silau Kahean, Simalungun, Sabtu (15/6).

Pada peninjauan kali ini, Bupati dan rombongan fokus meninjau akses jalan ke lokasi objek pariwisata tersebut. Di beberapa titik lokasi, rombongan mendata badan jalan yang longsor dan jalan yang akan diperbaiki. Temuan tersebut akan menjadi catatan sekaligus bahan evaluasi yang nantinya akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara.

Dikatakan oleh Bupati, rencananya Pemkab Simalungun akan bekerjasama dengan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara dalam pengembangan kawasan pariwisata Tinggi Raja. Dukungan ini meliputi perbaikan infrastruktur akses jalan ke objek wisata dan sarana pendukung lainnya dengan tetap memperhatikan keasrian objek wisata yang juga merupakan kawasan cagar alam tersebut.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara untuk dukungan perbaikan infrastruktur sehingga hari ini dilakukan peninjauan. Pada tahun 2020 ini diharapkan akan segera diperbaiki," ujar Bupati.

Kepada masyarakat, Bupati mengharapkan dukungan dan peran serta dalam memajukan kawasan pariwisata di tempat ini. Infrastruktur, fasilitas serta kesiapan masyarakat menjadi poin penting dalam upaya promosi objek wisata.

Pembangunan sarana dan fasilitas meliputi  tempat ibadah, warung makan, toilet, transportasi, serta area parkir yang memadai. Penataan objek wisata dan sarana pendukungnya diharapkan dapat mendorong pertumbuhan kunjungan wisatawan ke Tinggi Raja sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat.

"Objek wisata kawah putih Ciwidey yang ada di Jawa Barat sebagai contoh untuk diterapkan di Tinggi Raja ini. Jika Tinggi Raja ini maju maka akan menambah tujuan objek wisata yang ada di Simalungun yang tentunya akan berdampak juga pada kesejahteraan perekonomian masyarakat," tambah Bupati.

humas Kominfo, /Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar