Header Ads


 

Leo Simbolon Pimpin PSBI Kota Medan Periode 2018 - 2023

MEDAN - Sekretaris Daerah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Medan, Leo Simbolon, resmi dilantik menjadi Ketua persatuan marga Simbolon (Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia/PSBI) Kota Medan periode 2018-2023.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum PSBI, Dr. Effendi Muara Sakti Simbolon di Ballroom Selecta Building, Jalan Listrik, Medan, Minggu (4/10/2018) siang.

Hadir dalam pelantikan itu, tetua-tetua adat dari 7 kelompok marga Simbolon, jajaran Pengurus Pusat PSBI, para pengurus sektor PSBI se-Sumatera Utara, serta ribuan anggota PSBI se-Kota Medan.

Effendi dalam sambutannya menyebutkan, ia sangat bersyukur dapat melantik Leo Simbolon sebagai Ketua PSBI Medan. Dengan kapasitas Leo yang selama ini aktif di dunia usaha dan organisasi masyarakat, ia yakin Leo mampu membesarkan organisasi yang memiliki 31 kepengurusan sektor dengan anggota lebih dari 15 ribu jiwa se-Kota Medan itu.

"Kami percaya, Leo dapat menjalankan tugas pelayanan dan juga tugas untuk membantu pemerintah dan menyerap aspirasi anggota PSBI pada khususnya dan masyarakat di Medan pada umumnya," jelas Effendi.

Selain acara pelantikan, kegiatan juga diisi dengan hiburan musik dan makan siang bersama seluruh anggota PSBI yang hadir. Acara juga diisi dengan pelepasan belasan calon anggota legislatif lintas partai bermarga Simbolon, yang akan bertarung di pemilu legislatif tingkat DPRD pada tahun depan.
"PSBI bukan partai Politik, tapi warganya punya hak politik. Ada dari Perindo, PDIP, Hanura dan partai lain. Semua kita dari keluarga Simbolon, Boru, bere dan ibabere, ya kita berangkatkan. Ini tradisi kita. Kita doakan agar mereka mencapai cita-citanya"pungkasnya.

"Dan kita yang ada di daerah pemilihan, kita memberikan dukungan. Dukungan pasti. Mudah-mudahan dengan adanya Simbolon di dapil-dapil saudara-saudara ini, bisa mengantarkan saudara-saudara ke kursi legislatif," tambahnya.

Sementara itu, Leo Simbolon menyebutkan, visi jangka panjangnya menjadi Ketua PSBI Medan, adalah keinginannya membuat seluruh marga Simbolon di Medan bersatu. Ia ingin PSBI mampu menjadi wadah bagi seluruh Simbolon untuk saling saling mendukung untuk meraih kehidupan yang lebih baik dan sejahtera.

"Misinya adalah semua Simbolon bisa saling bekerjasama dengan memberikan hatinya untuk kemajuan kita bersama," tukas Leo.

"Sejauh ini tidak ada gesekan antara caleg bermarga Simbolon di Kota Medan. Karena para caleg Simbolon berbeda daerah pemiliha. Ya, semuanya beda dapil. Sejauh ini yang punya potensi pasti kita dukung. Sehingga dengan jumlah anggota uang besar, kita bisa mendudukkan wakil kita di Medan," tandasnya.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar