Header Ads



Pasparawi Katolik Tapteng 2018 Dimenangkan Kecamatan Pandan

Foto : Istimewah/net
TAPTENG, PANDAN - Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Darwin Sitompul menghadiri dan sekali gus memukul Gong di acara Penutupan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Prov- Sumut tahun 2018, Jumat (19/10/2018) kemarin di Komplek Gereja Paroki St Yosef Pandan, Tapteng.
Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng, dan Bupati Tapteng, Darwin Sitompul mengucapkan terimakasihnya atas terlaksananya selama 3 hari kegiatan Pesparani mulai pembukaan hingga penutupan berjalan lancar.
Darwin juga menyampaikan pesan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani karena tidak dapat hadir dalam penutupan acara Pesparani Katolik, berhubung ada tugas Bupati.
“Pemerintah Kabupaten Tapteng terus mendorong kegiatan kegiatan kerohanian guna mewujudkan Tapteng yang religi. Kami mengajak khususnya Umat Katolik dan masyarakat Tapteng untul bersama-sama membangun Tapteng untuk lebih maju lagi”. imbuh Wabup Tapteng.
Wabup Darwin Sitompul juga menghimbau, agar cerdas menggunakan Media Sosial (Medsos) diantaranya Facebook. Agar menghindari berita HOAX, menjauhi Ujaran Kebencian karena kita menyaksikan. Akibat salah menggunakan Facebook, akhirnya berhadapan dengan hukum.
Pada kesempatan itu, Administrator Apostolik Keuskupan Sibolga Mgr. Dr. Anicetus Bongsu Sinaga OFMCap, meng-apresiasi partisipasi Pemkab Tapteng dibawah kepemimpinan Bupati Bakhtiar ahmad Sibarani. Telah menampung anggaran di APBD untuk membantu biaya pelaksanaan Pesperani Katolik dan pembangunan Katolik Center sebesar Rp.500 juta.
“Ini suatu dukungan yang sangat besar, saya merasa kagum dengan terlaksananya kegiatan Pesparani. Pertama, yang paling saya kesankan partisipasi yang sangat baik dari Pemerintah terutama dari Bupati Tapteng yang telah menampung anggaran dalam APBD, untuk penyelenggaraan ini. Adalah suatu dukungan yang sangat besar”. kata Mgr Dr Anicetus Bongsu Sinaga OFMCap.
Ketua Umum LPK3D Tapteng Antonius Simanjuntak mengatakan, pesparani menjadi ajang kompetisi yang memiliki satu tujuan memuliakan Tuhan.”Kita harapkan tahun 2019 Pesparani ini dilaksanakan dalam seluruh Kategori, tentunya kita butuh dukungan pemerintah agar ditampung di tahun anggaran 2019″. harapnya.
Kegiatan Pesparani Katolik diikuti Kontingen dari 20 kecamatan se- Tapteng terdiri dari 5 kategori lomba. Yakni, Lomba Mazmur tingkat anak 36 orang, Lomba Mazmur tingkat Remaja 36 orang, Lomba Cerdas Cermat Rohani Tingkat Remaja 24 tim, Lomba Paduan Suara Dewasa campuran 17 tim, Lomba Paduan Suara Gregorian Anak dan Remaja 88 tim.
Kegiatan Pesparani ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya di laksanakan di Kabupaten Tapanuli Tengah ini.
Kemudian, Dewan Juri membacakan dari 5 Kategori yang diperlombakan, dan berhasil dimenangkan Paduan Suara Dewasa Campuran dari kecamatan. Juara I Kecamatan Badiri, Juara II Pandan, Juara III Andam Dewi.
Kategori Gregorian Remaja masing masing kecamatan, Juara I Kecamatan Pinang Sori, Juara II Pandan, dan Juara III Tukka.
Kategori Cerdas Cermat Rohani. Juara I, Kecamatan Sarudik, Juara II Pandan dan Juara III Lumut. Kategori Mazmur Anak Juara I, Kecamatan Manduamas, Juara II Sorkam, dan Juara III Pinang Sori. Untuk Ketegori Mazmur Remaja, Juara I Kecamatan Pandan, Juara II Sarudik dan Juara III Pasaribu Tobing.
Acara diahiri dengan penyerahan Hadiah Kepada Para pemenang lomba serta pengundian lucky draw 2 sepeda motor sumbangan Kapoldasu dan Ibu Kapoldasu, Televisi, Kulkas, Sepeda dan hadiah menarik lainnya oleh Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar