Header Ads

 

Kunjungan dan Kerjasama PT Telkom TBK Witel Sumut dan Polres Simalungun

SIMALUNGUN - AKBP M.Liberty Panjaitan, S.I.K., M.H. memberikan plakat kepada PT. Telkom Tbk (WITEL) Wilayah Telekomunikasi Sumatera Utara, di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun. Rablu, (8/8/2018).

Demikian pula sebaliknya, sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada pihak kepolisian Polres Simalungun khususnya di wilayah kabupaten Simalungun, PT. Telkom, Tbk WITEL (Wilayah Telekomunikasi) Sumut yang diwakili oleh General Manager Ir. Frans Nadeak, MT juga menyampaikan secara langsung ucapan terimakasih dan memberikan plakat kepada Polres Simalungun.

Sebelumnya antara PT. Telkom dengan Polres Simalungun sudah membuat beberapa kerjasama (MoU) baik dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Telkom, melalui berbagai bentuk program yang ditentukan. Program pemasaran indihome dengan Polres Simalungun, sekaligus penandatanganan nota kesepahaman.

MoU kerjasama dilakukan Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., dan General Manager PT.Telkom Ir.Fransiskus Nadeak, MT dihadiri Waka Polres Simalungun Kompol Zulkarnaen Pane, Manager DBS Ir.Aminullah Pulungan, MM, Manager Maintenance Ir.Ngudianto, Asman Ges Ir.Miduk Pardede, Junior Account Manager II Ir.Febrina Silalahi, Account Manager Ivan Nainggolan, Pju Polres Simalungun dan Kapolsek Sejajaran.

Penyerahan dan penandatangan nota kesepahaman tersebut berlangsung diaula Andar Siahaan, kemarin (8/8/2019). General Manager PT. Telkom, Tbk WITEL Sumut Ir. Fransiskus Nadeak, MT, menuturkan nota kesepamahan ini untuk penyediaan dan penggunaan layanan informasi dan teknologi sekaligus kerjasama jaringan komunikasi dari PT. Telkom, Tbk. “ tentunya pihak Bank akan menjadi mitra PT. Telkom,Tbk nantinya untuk mendukung proses pekerjaan terhadap mitra binaannya, ” kata Frans. Bank yang nantinya mengsuport transaksi keuangan binaan Telkom, kedepan setelah dapat binaan PT. Telkom,Tbk bila mau mengembangkan lebih maksimal lagi, dan kami akan memilah bagi usaha yang produktif.

Kerjasama ini, tidak menutup kerjasama lain, dan kerjasama dengan Telkom yang memiliki jaringan lebih luas, diharapkan mampu menjangkau masyarakat luas pula. “ Program yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat akan kita kaitkan dengan tekonologi, sinergi ini memberikan layanan terbaik bagi seluruh stakeholder, ” jelasnya.

Kapolres Simalungun, AKBP M.Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H.,dalam nota kesepahaman itu menuturkan dengan adanya kerjasama ini sebagaimana dalam program promotor Kapolri maka Polres Simalungun terus berbenah diri melakukan upaya perbaikan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya perbaikan jaringan komunikasi atau pengadaan sarana dan prasarana teknologi komunikasi dengan harapan kedepan ada koneksitias sistem dengan Polres Simalungun.

Saat ini kondisi jaringan komunikasi Polres Simalungun mengalami peningkatan yang cukup signifikan ditinjau dari telah terpasangnya jaringan Wi-Fi pada gedung Polres maupun Polsek sejajaran. Hal ini dipandang perlu untuk lebih meningkatkan jaringan komunikasi dimaksud sebagai bentuk antisipasi dini dalam menekan kejadian luar biasa, dan pihak kepolisian dapat dengan cepat mengambil tindakan. Lebih lanjut dikatakan Kapolres bahwa bagi member pengguna Indihome Polres Simalungun akan mendapat 30 % diskon pembayaran.

Kedepan seluruh member diminta untuk memasang sistem indihome yang terkoneksi dengan Polres. Kiranya PT. Telkom,Tbk dapat membangun grai di Pematang Raya yang menjadi ibu kota Kab. Simalungun dan melihat tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan PT. Telkom, Tbk. Upaya ini dilakukan supaya aparat dan masyarakat bisa melakukan tindakan cepat jika terjadi pelanggaran atau kejadian. Pemasangan tehnisnya, pihak Telkom yang akan membantunya.

Sementara itu GM Telkom Witel Sumut Ir. Fransiskus Nadeak, MT, siap mengsuport pembangunan grai di Pematang Raya.Karena PT Telkom dan Kepolisian memiliki tugas yang sama dalam mengamankan jaringan informasi dari sabang hingga merauke. Pemasangan grai akan masuk dalam program kerja PT.Telkom, Tbk.

Menanggapi dukungan dari PT.Telkom,Tbk Kapolres menjelaskan,dengan hadirnya grai di Pematang Raya akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat baik dari sisi ekonomi,
sosial, budaya, keamanan, maupun pelayanan publik. Akses telekomunikasi akan membuka isolasi suatu daerah dan Infrastruktur seperti halnya jaringan komunikasi bisa menjadi ikon eksisnya masyarakat di wilayah tersebut.

Dengan adanya jaringan telekomunikasi banyak masyarakat terutama pada remaja yang bergantung pada jaringan telekomunikasi seperti media sosial. Jaringan telekomunikasi tidak hanya dipakai masyarakat dan remaja. Bahkan pembisnis juga memakai jaringan telekomunikasi seperti bertransaksi jual beli online atau berhubungan dengan pembisnis lain. Jaringan telekomunikasi saat ini mengalami perkembangan pesat. Masyarakat luas banyak menggunakan jaringan telekomunikasi tersebut karena mempermudah untuk saling berhubungan dengan orang lain didaerah lain atau kota dan luar negeri, tetapi tidak secara langsung atau tidak bertatap muka. Jaringan telekomunikasi banyak juga digunakan oleh para remaja seperti media sosial yang marak saat ini, banyak hal yang dapat kita peroleh dari jaringan telekomunikasi tersebut, seperti mencari tugas atau artikel tentang apa yang tidak kita ketahui.

Bahkan saat ini ada tersedia jaringan komunikasi yang gratis dan tidak dikenakan biaya, kita juga dapat menjumpai beberapa penagihan yang tidak perlu dilakukan diawal pemakaian atau disebut pasca bayar, dimana dalam sistem pembayaran tagihan ini anda dapat jika klien perusahaan anda menggunakan salah satu sistem diantaranya. Bahkan anda dapat diuntungkan dengan sistem pembayaran dimana anda dapat mempersiapkan dari jauh hari mengenai jenis pembayaran yang telah anda pilih dan secara online, anda dapat mempersipkan semuanya. Dengan demikian, anda dapat dengan mudah menggunakan tagihan yang anda pisah dan tentunya sangat menghemat waktu dan tenaga, karena anda hanya perlu terhubung secara online. jelas kapolres.

Akses komunikasi yang terganggu akan berdampak terhadap gangguan komunikasi bagi masyarakat di daerah tersebut
Mengganggu sektor bisnis, maupun layanan publik terhadap masyarakat di daerah tersebut, sebab saat ini layanan komunikasi dan informasi adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari 3 hal pendukung yaitu, infrastruktur jalan, listrik dan sarana telekomunikasi.

Di akhir acara tersebut seluruh jajaran Kepolisian Simalungun yang hadir dan Telkomsel mengabadikan momen bersama pada acara pemberian Apresiasi dan plakat kepada Polres Simalungun di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun.

humas
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar