Header Ads

 

Warga Mukim Masjid Ilham Sigundaba Adakan Munggahan Makan Bersama

SIMALUNGUN - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hizriyah, kaum Masjid Ilham Sigundaba menggelar makan bersama sebagai bentuk tradisi umat Muslim, Minggu (13/05/2018) malam, dilakasanakan menjelanga Bada Isya 20:00 WIB.

Ratina Sinaga selaku Ketua Perwiritan kaum Ibu-ibu menyampaikan pidatonya bahwa warga yang beragama muslim sebagai mukim Masjid Ilham Sigundaba Sondiraya Kecamatan Raya melakukan Munggahan itu tergabung dalam perwiritan kaum bapak-bapak  yang diketuai Sopian.

"Pelaksanaan acara Munggahan yang sudah menjadi sebuah tradisi disaat menyosong datangnya bulan Suci Romadhon, Bulan penuh berkah bulan penuh pengampunan. Ujar Ratina.

Lebih lanjutnya, Ratina menyampaiakan permohonan maaf pada para bapak-bapak dan juga pada para anggota Perwiritan kaum Ibu-ibu. Selain itu juga  Ratina mengingatkan pada para tamu yang hadir khususnya pada para Ibu-ibu dan para remaja juga anak-anak agar dalam menjalankan Ibadah Puasa yang sudah diambang pintu, alangkah baiknya kita saling bermaaf-maaf an agar dalam beribadah dibulan puasa tahun 2018  benar-benar dapat keberkahan.

"Sesuai Syariat Islam yakni Habnul Minanas dan Habnul Minallah yang artinya Memohon maaf atas kesalahan antara kita yang kemudian memohon maaf dan pengampunan dengan tuhannya" papar Ketua Perwiritan kaum Ibu-ibu Mesjid Ilham Sigundaba itu.

Sedangkan Mawaris Saragih sebagai tokoh Mesjid Ilham Sigundaba Menghimbau pada seluruh warga sebagai kaum Masjid Sigundaba mengajak seluruh warga yang menghadiri acara tersebut menjalankan ibadah di bulan suci dengan melakukan aktivitas sebanyak-banyaknya di mesjid.

"Mari kita ramaikan dan berlomba-lomba dalam menjalankan Berbagai aktifitas ibadah kita dimasjid Ilham Sigundaba  yang kita banggakan ini." tuturnya.

Sementara Ketua Kenajiran Masjid Ilham Sigundaba Sondi Raya, Suroto. SHI, saat memberikan Thauziahnya yang berkaitan dengan Saum Rhomadhon selama satu bulan penuh, seluruh umat Muslim di Indonesia maupun diseluruh dunia akan melaksanakan ibadah Puasa bagi yang melaksanakannya itu sebagai salah satu kewajiban bagi yang mampuh.

"Hal itu pun bukan hanya menahan Lapar dan Haus disiang hari saja akan tetapi makna yang paling dalam, adalah agar kita dapat menggemleng dan menahan berbagai bisikan hawa nafsu yang akan merusak nilai-nilai Ibadah Puasa Rimadhonnya," Jelas Suroto.

Lanjutnya lagi, "Dalam mengisi Bulan Suci Rhomadhon di Masjid Ilham Sigundaba selama satu bulan penuh akan di isi bebargai Kegiatan diantaranya, buka bersama dengan anak-anak remaja yang melaksanakan tadarusan, Solat Teraweh berjamaah, Kutum, pengajian dan kegiatan ibadah-ibadah lainnya" Pungkas Kenajiran.

 Editor : AR
Liputan : Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar