Header Ads

 

Dinas Keluarga Berencana Meningkatkan Pelayanan ke Pelosok Pedesaan

 Kepala Dinas KB Pemkab Simalungun.
SIMALUNGUN - Kepala Dinas Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Simalungun Sahat ML Simangunsong mengatakan akan meningkatkan pelayanannya ke pelosok pedesaan untuk melayani masyarakat yang belum merasakan program tingkat Nasional dan Kabupeten tersebut.

"Sementara yang berkaitan dengan program tersebut itu merupakan Program Tingkat Nasional kemudian Tingkat Propinsi dan kini kami kerjakan melalui tingkat Kabupaten," Ujar Sahat.

Terkait anggaran Pemkab Simalungun, Sahat pun menyebutkan untuk dari lima program yang dikelola Dinas KB menyerap dana anggaran sebesar kurang lebih Rp 3,6 millyar.

"Dana itu termasuk pada Kampung KB yang kini akan kita tingkat kan di 31 Kecamatan se-Kabupaten Simalungun," katanya.

Menurutnya program-program yang dilaksanakan tersebut didanai dari bantuan pusat berupa yakni Alat Kontrasepsi (Alkon). Sementara ditingkat kabupaten sendiri memiliki lima program yakni salah satunya memberikan penyuluhan tentang (KB) dimulai tingkat wilayah Kecamatan hingga ketingkat Nagori dan pelosok pedesaan lainnya.

"Tahun 2018 sampai 2019 yang akan datang kita akan kembali melaksanakan terobosan terobosan program unggulan lainnya." pungkasnya.

Editor : AR
Liputan : Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar