Header Ads

 

Hingga Saat Ini, Sudah 28 Orang Meninggal Akibat Lakalantas Liburan Natal dan Menyambut Tahun Baru 2018

ILUSTRSI.
JAWA BARAT - Sebanyak 28 orang meninggal akibat kecelakaan dari jumlah 101 kasus kecelakaan laka lantas yang terjadi diseluruh Indonesia memasuki liburan Natal dan tahun baru 2018.

 "Laka lantas menonjol, pertama di Sulsel di hari pertama (22/12), 6 orang meninggal dunia. Sementara ini jumlah kecelakaan sampai pagi tadi laporan yang masuk 101 kejadian, korban meninggal 28 orang," ujar Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa.

Sebelumnya, Kakorlantas mengatakan bahwa jalur Tol Cipali termasuk kedalam zona rawan terjadinya kecelakaan dikarenakan jalur yang sepi.

"Karena di sana sepi, terlepas dari kemacetan Cikarut (Cikarang Utama) mereka tancap gas, akhirnya di situ titik lelah dan rawan kecelakaan. Sekalinya kecelakaan, fatal. Bukan hanya material, tapi fatal," jelasnya.

Irjen Pol. Royke memastikan pihaknya akan terus melakukan evaluasi terkait dengan kendaraan truk yang masih beroperasi di jalan tol.

Adapun kendaraan angkutan barang yang dilarang melintas di jalan tol adalah kendaraan sumbu 3 kecuali kendaraan pembawa sembako, barang-barang pos, hingga bahan bakar minyak.

Sumber : Multimedianews.polri.go.id
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar