Header Ads


 

PDAM Tirtalihou Sanggah Statepmen Bupati LSM Lira Simalungun

SIMALUNGUN - Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan PDAM Tirtalihou Simalungun Oner Oskar Sijabat menampik statepmen Bupati LSM Lira yang menyebutkan bahwa proyek pipanisasi merupakan pemborosan APBD dan dilokasi juga tidak ada papan pekerjaan proyek yang sedang kerjakan.

"Pasti adalah plang proyek itu," Ungkap Oner Oskar, saat dikonfirmasi melalui via telepon. Selasa (22/11/2017) kemarin.

Oner Oscar yang juga selaku pengawas pada kegiatan pipanisasi tersebut kemudian mengatakan lagi akan berkoordinasi dengan Saragih selaku bagian PPK-nya untuk terkait proyek pipanisasi tersebut.

"Nantilah saya tanyakan lagi sama bagian PPK ya," tuturnya, sambil mengakhiri pembicaraan.

Diberitakan sebelumnya, Bupati LSM Lira Simalungun, Hotman Petrus Simbolon SH menyebutkan bahwa kegiatan proyek intalasi pipa air milik PDAM Tirtalioho yang ada di pinggir jalan Siantar-Keraasaan dinilai proyek pemborosan.

"Kegiatan ini merupakan proyek pemborosan yang nantinya tidak berfunsi atas kapasitas air tidak berjalan. Sebab, kurangnya penaataan secara teknis yang dilakukan PDAM Tirtalioho," ujar Hotman, pada media ini.

Selain itu juga, Ia menegaskan mereka selaku lembaga pemerhati bidang air menyampaikan bagaimana air bisa berjalan lancar tanpa pembuatan Reservoad (bak penumpang) karena air berjalan secara grafitasi. Dan juga pada kegiatan proyek dilapangan juga tidak ada plang nama proyek yang menyebutkan besaran anggaran dan lama pengerjaan, serta nama perusahaan kontraktor pelaksana.

"Perlu dikaji secara matang lagi untuk kegiatan proyek tersebut, karena kami menilai proyek pipa tersebut hanya pemborosan saja. Ini hanya saran dan masukan dari kami (LSM Lira)," pungkasnya.

red./Dani R.
Comments
1 Comments

1 komentar

Unknown mengatakan...

Pagi.. Yukk kembali lagi DEWALOTTO dengan permainan lengkap didalam nya dan dengan 1 userid saja sudah bisa memainkan semua permainan lengkap kami lohh dengan minimal deposit 20rb saja sudah dapat bermain semua permainan kami, Yuk segera daftar dan bermain bersama kami disini kami jamin proses cepat dan kenyamanan dalam bermain bersama kami disini yukk silahkan bergabung dengan kami ya pin 7BF59345