Header Ads


 

Rencana DPRD Simalungun Sidak PT Panca Surya, Ini Harapan Masyarakat Desa Pengkolan

SIMALUNGUN, Perdagangan - Masyarakat Desa Pengkolan, Jalan Kuala Tanjung yang merasakan dampak polusi udara dari bau busuk yang dikeluarkan PT Panca Surya berharap Komisi I DPRD Simalugun melibatkan tokoh-tokoh masyarakat saat melakukan sidak keperusahaan. Sebab, selama puluhan tahun perusahaan beroperasi masyarakat yang tinggal dengan jarak 10 - 100 meter dari lokasi perusahaan ingin menyampaikan aspirasinya pada DPRD agar didengar managemen perusahaan.

"Kita berharap, kalau pun Komisi I DPRD Simalungun mau melakukan sidak ke PT Panca Surya, agar melibatkan para warga khususnya tokoh-tokoh masyarakat seperti Kepling, Ketua STM dan perwakilan dari warga," ungkap J Saragih, beberapa hari lalu, saat ditemui dirumahnya.

Saragih menyebutkan bau busuk yang ditimbulkan perusahaan PT Panca Surya sampai kapanpun tidak akan bisa hilang, selama perusahaan masih beroperasi. Akan tetapi untuk menyikapi polusi udara yang dirasakan  warga sekitar khususnya yang yang berdomisili 100 meter dari perusahaan harus diperhatikan.

"Bagaimana pun bau busuk dan polusi yang ditimbulkan PT Panca Surya tidak akan hilang selama perusahaan masih beroperasi. Seharusnya perusahaan memperhatikan warga sekitar yang yang mengenai dampaknya, maka buatlah seperti gerakan sosial perusahaan pada warga sekitar," katanya.

Ia pun mengatakan selama ini gerakan sosial perusahaan sangat minim dirasakan warga. Sebab, perusahaan tersebut terkesan tidak transparan.

"Warga hanya mendapat bantuan fasilitas lapangan dan listrik saat perayaan hari besar seperti peryaan Natal STM, itu saja yang saya ketahui," tuturnya.

Silalahi (36) salah satu warga Desa Pengkolan pun sangat menyayangkan sikap dari manajemen PT Panca Surya. Selain kurang memperhatikan warga sekitar yang mengenai dampak dari polusi udara (bau busuk), manajemen perusahaan juga kurang memperhatikan anak-anak Desa Pengkolan yang menjatuhkan lamaran kerja ke dalam perusahaan.

"Kami dari pemuda setempat meminta agar perusahaan memperhitungkan lamaran dari adik-adik yang sudah masuk. Agar mereka dapat dipekerjakan, dan jangan membuat alasan belum ada lowongan tapi dari luar daerah ada yang dipekerjakan," katanya.

Ia pun sangat berharap rencana Komisi I DPRD Simalungun yang akan melakukan sidak ke PT Panca Surya. Sebab, dengan kedatangan para wakil rakyat tersebut, mereka dapat menyampaikan aspirasinya.

"Pak Dewan yang terhormat, kedatangan bapak sangat kami nantikan. Agar bapak dapat mendengarkan langsung keluhan kami," pungkasnya. 

Gordon.
Comments
1 Comments

1 komentar

Unknown mengatakan...

Hai semua ada games baru di ARENADOMINO lohh Games SAKONG yuk segera daftar dan bermain bersama kami disini BONUS ROLLINGAN 0,5 % dan BONUS REFFERAL 20 % untuk anda semua dengan 7 permainan yang tersedia di sini dan juga permainan fair play untuk anda semua so tunggu apa lagi yuk langsung saja bermain bersama kami disini ARENADOMINO tempai bermain POKER yang sangat seru dan dijamin proses paling cepat yukk.. pin bb : D8EBAA7C