Header Ads


 

Pekerja Usia 17 Tahun Ini Tersengat Arus Listrik Saat Pasang Baliho Anggota DPRD

SIMALUNGUN - Rendi (17) tersengat arus listrik bertegangan tinggi saat memasang baliho/spanduk ucapan HUT RI 72 di papan reklame. Spanduk/baliho itu merupakan ucapan dari anggota DPRD Kabupaten Simalungun Jan Rismen Saragih, Jumat (13/7/2017) sekitar pukul 09.00 wib.


Informasi kronologis dilapangan, korban Rendi merupakan buruh barian lepas yang bekerja sebagai helper (pembantu) tukang las. Ia dan kedua temannya yakni Hendrik Damanik dan Cevin Saragih akan memasang baleho di jalan sutomo kelurahan Sondi Raya tepatnya di papan reklame milik dari Rismen Saragih yang selama ini sudah lama tidak digunakan.


Karena mendapat perintah dari Rismen Saragih lah Hendrik, Cevin Saragih serta korban memasangkan baliho/spanduk iklan ucapan selamat HUT RI 72 yang bertuliskan "Dengan semangat Baru mari kita rayakan HUT RI ke 72 , Dirgahayu Indonesia ku Merdeka."
Inilah Baliho yang akan dipasang korban.
Namun sial tak dapat dihindarkan, saat memasang baleho itu, tanpa di sadari Rendi kabel listrik utama dekat ke atas papan baleho. Lalu bagian kepala Rendi tepatnya topi yang digunakannya dalam keadaan lembab dan menyentuh kabel PLN yang mengakibatkan korban terjatuh hingga mengalami kritis.


Lalu, korban Rendi di bawa ke rumah sakit umum Tuan Rondahaim Pematang Raya untuk mendapatkan pertongan. Karena kondisi korban kritis, dan pertolongan pertama oleh tim medis Rondhaim Saragih RSUD Kab Simalungun belum memadai. Korban kemudian dirujuk ke rumah sakit swasta Tiara di Siantar oleh pihak medis RSUD KAB Simalungun dengan alasan keterbatasan alat medis yang kurang lengkap.

Korban Rendi pun kemudian dibawa menggunakan mobil ambulance RSUD Rondhaim Saragih sekira pukul 10:30 wib.

Ironisnya, papan baliho/spanduk tersebut masih milik Jan Rismen Saragih.SH dan pada spanduk tersebut juga terpasang foto anggota DPRD Kabupaten Simalungun yakni Jan Rismen Saragih SH dari fraksi partai Nasdem.


red/ Dani R

Comments
1 Comments

1 komentar

Anonim mengatakan...

b0la, c4sin0, CMDbet, tangkas, sabung 4yam, dll hanya di F4NS B3TT1N9, yukk buruan.. :)