Header Ads



Luhut Binsar Pandjaitan : Isu Pekerja China Itu Sama Sekali Tidak Benar

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, isu serbuan pekerja China ke Indonesia sama sekali tidak benar. Selama ini dirinya telah mencoba membuktikan isu tersebut tetapi pada kenyataannya tak ada.

Bahkan Luhut pun menantang pihak yang sembarang bicara tentang serbuan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China. Ia menantang penyebar isu adanya serbuan pekerja China ke Indonesia untuk membuktikan tuduhan yang tak berdasar tersebut.

"Isu pekerja China itu sama sekali tidak benar. Berkali-kali saya sampaikan, kalau punya data ya sampaikan, jangan pakai perasaan," kata Luhut, seperti yang dikutip di Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Luhut pun mengimbau agar semua pihak tidak ikut-ikut menyebar luaskan informasi tidak benar terkait serbuan TKA Asal Tiongkok, sebelum bisa membuktikan kebenaran data.

"Jangan sok terlalu nasionalislah, jangan ngomong di sosmed saja, kita pergi. Kalau dia ngomong benar saya cium tangan dia," ujar Luhut sambil bergurau.

Luhut telah mengirim tim untuk memastikan keberadaan pekerja China ilegal di sejumlah daerah tetapi terbukti tidak benar. "Misal Semen Merah Putih. Kami kirim tim, ternyata tidak benar," tuturnya‎.

Sedangkan pada proyek di Morowali memnag terdapat pekerja asal China tetapi hanya berperan saat pembangunan karena menguasai teknologinya, setelah pembangunan rampung pekerja tersebut kembali ke negaranya.

"Morowali memang awal ada angka buruh Tiongkok lebih bayak, tapi setelah proyek selesai mereka pulang. Itu karena teknologi dikuasai mereka," jelasnya.

(sumber Lipuan6.com)
Comments
2 Comments

2 komentar

Stella Lidya mengatakan...

Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
Ini pin bbmnya 5ee80afe :D

shasha agatha mengatakan...

buat para pencinta poker online nih ada situs poker paling terpercaya di BINTANG POKER Kunjungi di B-I-N-T-A-N-G-P-O-K-E-R-8-8COM