Header Ads


 

Paguyuban Sunda Sawargi Raya PASSER Simalungun, Salurkan Amanah Sodhakoh Subuh


SIMALUNGUN - Paguyuban Sunda Sawargi Raya (PASSER - Simalungun) menggelar Bakti Sosial  (Bansos) Selasa (5/03/2024) sekira pukul 16:00 WIB. 


Bantuan Sosial yang dilakukan pengurus dan anggota Paguyuban  Sunda, pada Selasa sore sukses terlaksana walau dibawah rintikan hujan  penyerahan berupa  Sembako dan tali asih serta Nasi Bungkus yang sengaja dimasak bersama para ibu anggota Paguyuban PASSER , untuk di bagikan atau diserahkan  pada kaum Duafa dan Parkir miskin serta Anak Yatim diwilayah Kecamatan Raya. 


Hal dimaksud secara rutin dilakukan Para Pengurus dan Anggota Paguyuban dalam Nga - bagea keun (Sunda Reed) Menyambut Bulan Suci Romadhon yang tinggal menghitung hari dan tidak kurang dari sepekan mendatang itu. Ucap Ketua  PASSER. 


Sejumlah paket Sembako dan tali asih dimaksud itu sebagai  hasil dari Sedeukah Subuh  seluruh Anggota dan juga pengurus Paser  yang dikumpulkan setiap bulannya dan dikumpul pada saat pelaksanaan Pertemuan rutin secara bergilir. Jelasnya   


Tampak Ketua Paguyuban Sunda Sawargi Raya (PASSER - Simalungun) Kang Dani Rachdian bersama para pengurus dan anggota PASSER lainnya tampak suka cita dalam pelaksanaan penyaluran  Bantuan Sosial tersebut dimaksud.


Bendahara PASSER,  Kang Budi Setiawan, menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu  program Sosial, Para  warga Sunda yang sedang  merantau diwilayah kabupaten Simalungun khususnya di Kecamatan Raya. 


Sementara Sekretaris PASSER Kang Maman 88, menimpali terkait program Sosial, Beberapa program Sosial lainnya yakni Menyantuni Tempat Ibadah yang dalam proses pembangunan Masjid atau Musholla walau hanya tidak seberapa, Insya Allah akan  menjadi sebuah Program berkelanjutan Bansos dan Baksos lainnya. Paparnya


Hal senada pun disampaikan Penasehat Paguyuban Arsad Purba (Riahdo),  bahwa dengan adanya Paguyuban PASSER yang merupakan sebagai tempat perkumpulannya  warga Sunda Jawa Barat dan merupakan sebagai wadah ajang bersilaturahmi guna saling mempererat tali persaudaraan antara satu dengan lainnya  dengan Moto Perbanyak Saudara Walau Berbeda Kampung (Loba Keun Dulur Nanjan Beda Lembur "sunda -reed). 


Paguyuban Sunda Sawargi Raya Simalungun (PASSER) yang sudah hampir 4 tahun berdiri itu semoga Semakin Kompak harap Sesepuh  PASSER, diakhir Acara Munggahan Passer.


 Dani.R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar