Header Ads


 

Viral, Oknum Pangulu Tercantum Penerima Bansos Di Kecamatan Silau Kahean Simalungun


SIMALUNGUN - Terkait bantuan (bansos) dari pemerintah yang seharusnya di peruntukan khusus pada masyarakat miskin sepertinya tidak tepat sasaran di Simalungun, wajar saja sebanyak 9 orang warga di kota Perdagangan Simalungun menyurati Presiden RI, Kemensos dan Gubernur Sumatera Utara.


Pantauan awak media ini, terdapat data penerima bantuan pangan tahap III tahun 2024 yakni salah seorang Pangulu Nagori/Kepala Desa diwilayah kecamatan  silau Kahean Kabupaten Simalungun.


"Saya tidak tau mengapa nama saya bisa ada di daftar data penerima bantuan tersebut." Jawab Juli saat dikonfirmasi melalui via telepon oleh awak media ini.


Kemudian, Juli juga menjelaskan bahwa dirinya sudah melakukan konfirmasi kepada Dinas Sosial Pemkab Simalungun. 


"Walaupun saya terdaftar sebagai penerimah bantuan itu, tidak saya ambil dan saya serahkan kepada warga saya yang lebih membutuhkan,


Ia mengatakan terkait bantuan hampang yang di ambil dari dana desa (DD) pihak hampang tidak ada info  pada  dirinya selaku pangulu di Nagori Pardomuan Bandar.


Hal itu disinyalir ada permainan kotor terkait data di maksud. Pasalnya, Sinas terkait  temuan tersebut mengenai Bantuan pangan tahap lll tahun 2024 yakni 10 kg beras di kantor pos.


Sementara Irfan Nasution kepala kantor pos Wilayah Kecamatan, Silau kahean saat di Konfirmasi membenarkan nama Juli Dariman ada di daftar Penerima bantuan.


"Kami hanya sebagai pembayar/ penyaluran pungkasnya." 


Dani.R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar