Header Ads


 

Puluhan Wartawan Hadiri Refleksi Akhir Tahun Polres Simalungun


SIMALUNGUN - Menjelang Akhir Tahun Polres Simalungun Menggelar Pelaksanan Refleksi Akhir Tahun terkait pencapaian pelaksanaan Tugas dan Fungsi Serta  Penyelesaian sejumlah Kasus dan penindakan Hukum pada para Tersangka Pelaku. 


Acara Refleksi Akhir Tahun yang di Pimpin Kapolres Simalungun AKbp Ronald FC Sipayung, didampingi Kasat Reskrim AKP Gulam  Yanwar Lutfi, Kasat Narkoba AKP. Adi Haryono, Kanit Tipiter IPTU  Anthoni Hutahaean, Kasi Humas AKP. Vijay Purba berserta personil lainnya.


Kapolres Simalungun mengatakan untuk pelaksanaan Acara Refleksi Akhir Tahun ini agak berbeda dengan Tahun-tahun yang lalu yang mana acara Akhir Tahun biasanya dilaksanakan di Mako Polres Simalungun.


Namun dikarenakan, bertepatan dengan pelaksanaan tugas Pengamanan, Operasi Lilin Toba serta guna mengefektifkan tugas fungsi dalam Situasi Kali ini, sehingga pelaksanaan acara dimaksud dilaksanakan di Mako Polsek Balata Ruas jalan Jalinsum Pematang Siantar - Parapat Kabupaten Simalungun. Minggu (31/12/2023) 12:30 WIB.


Dalam Kata Sambutannya Kapolres  Simalungun, menyampaikan pada para awak media yang hadir yang dari dirinya menjabat Kapolres Simalungun selam Satu tahun 18 hari lebih kurang Para Insan Pers Siantar Simalungun telah ikut membantu dalam publikasi, sejumlah kegiatan dan pelaksanaan tugasnya. Ujar AKBP Ronald Sipayung.


Orang Nomor satu di Jajaran Polres Simalungun, ini pun sekaligus dalam pelaksanaan Refleksi Akhir Tahun ini, pihaknya sekaligus menyampaikan permohonan maafnya apa bia selam dirinya menjabat ada banyak kekurangan ujarnya  lagi. 


Dalam kesempatan itu pun dijelaskan, Ronald FC Sipayung menyebutkan dirinya berpamitan  bahwa dirinya dalam waktu dekat akan berpindah tugas dengan jabatan yang baru sesuai surat mutasi yakni menjabat sebagai Wakapolresta Bandara Suta Polda Metrojaya Jakarta. 


Semoga jalinan kemitraan selama ini, yang mana telah terjalin dengan baik dapat tetap  kita jalin ucapnya.


Mengenai pemaparan sejumlah kasus yang telah berhasil diungkap dan para pelakunya telah ditindak secara hukum, diawali dari sejumlah kasus penganiayaan berat, pencurian dengan pemberatan dan juga pencurian dengan kekerasan serta Pencabulan dan tindak Asusila lainnya pihaknya menyebutkan sudah banyak terselesaikan. Selain itu juga mengenai Kasus Perjudian  serta kasus kasus lainnya pun pihaknya akan tetap berupaya melakukan penindakan sesuai Hukum. 


Kapolres Simalungun, AKBP Ronal FC Sipayung, melalui para awak media yang hadir, tak lupa menyampaikan sekaligus  menghimbau pada masyarakat Kabupaten Simalungun terkait meningkatnya angka Kecelakaan Lalu Lintas diwilayah hukumnya itu   yang mana Rata - rata dalam kurun waktu satu tahun , lebih kurang 100 orang warga masyarakat Kabupaten Simalungun Menghembuskan Nafas terakhirnya, yakni meninggal dunia menjadi korban  Kecelakaan Lalu Lintas. Papar Kapolres Simalungun


Sehingga melalui peran Para awak media, sebagai Mitranya itu Pihaknya menghimbau agar para pengendara kendaraan agar  senan tiasa waspada dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas agar keselamatan dapat kita raih, "Jadi lah Pelopor Keselamatan Lalulintas dijalan Raya diawali dari diri kita sendiri" Pungkasnya. 


Dani.R / Frenki Saragih )

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar