Header Ads


 

Kecelakaan Maut Truk Bermuatan Botol Galon Aqua Mengalami Rem Blong, Hantam Belasan Kendaraan


SIMALUNGUN - Telah terjadi kecelakaan maut diwilayah Buluh Pange Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun pada Rabu (24/01/2023) sekira pukul 13:45 WIB. 


Kecelakaan beruntun diawali oleh Truk Puso bermuatan ratusan bahkan mungkin ribuan Botol Galon air mineral bermerk Aqua,  yang meluncur dari arah Saribudolok menuju Pematangsiantar  diduga  mengalami rem blong saat melintas diwilayah Buluh Pange Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun.


Saat melintas di jalur aspal yang agak menurun dengan kondisi jalan aspal yang  sudah lama rusak itu, laju gerak truk tronton dimaksud makin kencang hingga menabrak dua kendaraan roda dua yang sedang parkir di diwilayah itu.


Tak sampai disitu, saat sang sopir banting setir  arah berlawanan yakni ke arah kanan, truk maut itu pun kemudian menghantam Dua kendaraan bak terbuka bermuatan sayuran (Eltor) kemudian  membabat, 6 Kendaraan Roda Dua yang kala itu sedang terparkir   dipinggiran jalan Lintas Sumut. 


Sementara para pemilik kendara tersebut sedang menghadiri Pesta pernikahan Salah seorang warga yang persis berada tak jauh dari  TKP kecelakaan dimaksud.


Untuk sementara 6 Korban nyawa melayang, empat unit kendaraan roda empat dan jug 6 Sepeda motor dikabarkan Rusak berat. Selain itu dikabarkan 6 korban mengalami luka berat dan meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP).


Evakuasi yang memakan waktu lebih kurang 3 jam  dilakukan sejumlah Personil Kepolisian dan Juga Personil TNI Kodim 0207 Simalungun dan Pegawai Pemkab  Simalungun dari Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Simalungun. 


Terpantau oleh  awak media online ini, Sejumlah warga pun  tampak ikut bahu membahu, saat evakuasi sejumlah korban yang sudah tak bernyawa dengan kondisi terjepit Truk hingga kondisi kendaraan sudah tak berbentuk dengan kondisi (penyet). 


Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala  bersama Kapolsek Pamatang Raya, AKP. SP. Siringo-ringo SH. Kasat Lantas IPTU Jonni Sinaga. Kasi Humas Polres Simalungun, AKP VJ Purba  Kasi Propam Polres Simalungun IPTU Soni Silalahi, Kasat Reskrim Krim AKP. Ghulam Yanuar Lutfi. Kabag Sumda Kompol Gandhi Hutagaol dan sejumlah personil kepolisian lainnya. 


Hingga berita ini diunggah belum didapat konfirmasi resmi dari pihak kepolisian Sat Lantas Polres Simalungun.


Dani.R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar