Header Ads


 

Sukses Dalam Panen Sorgum Perdananya, Putri Kelahiran Simalungun Geluti Usaha Olahan Pangan Lokal


SIMALUNGUN - Rode. M.Saragih, yang merupakan pelopor petani Sorgum yang  mendapat dukungan serta digandeng Kodim 0207  Simalungun bersama Pemerintah Kabupaten Simalungun Dinas ketahanan Pangan kala itu.


Kini wanita yang memiliki semangat dalam membudidayakan tanaman Sorgum dimaksud mulai meniti karirnya dalam memanfaatkan dari  hasil Pangan Lokal menjadi sebuah kreasi bahan kue serta cemilan lainnya yang berbahan dasar sayuran sebagai Bahan Pangan Lokal yang tak kalah mulai dari rasa dan juga tampilan yang menggiurkan. 


Rode Saragih, kini mulai membuka tempat usahanya dimaksud di Kota Pematang Siantar, tepatnya di pusat perbelanjaan Siantar Plaza lantai 1 dengan nama Produk makanan Dalovma New Life. 



Beraneka makanan yang dihasilkan dari bahan dasar panganan lokal yang diolah Rode M Saragih, menjadi makanan berkelas dengan tampilan yang memukau dapat disajikan untuk acara keluarga, acara kantor serta  pada acara  pesta sekalipun. 


Stand Kue Dalovma milik Rode M Saragih memiliki kue unggulan Donat dari bahan Labu Kuning serta Buah Naga, Brownies Terong, Wingko Sorgum dan juga Minuman Cendol Labu Kuning dan Ubi Ungu yang buka Stand  dari jam 10 :00 pagi hingga jam 20:00 WIB. Ucap Rode saat ditemui Awak media online ini di tempat usahanya itu. 


Donat yang diproduksi adalah donat yang siap dikonsumsi, Dalovma New Life. 


" Kuliner Dalovma New life Memiliki, Kue sajian unggulan Donat,  Dengan Toping yang beraneka rasa sesuai Selera " 


Yakni :  berbagai topping manis (red velvet, green tea, avocado, tiramisu, strawberry, blueberry, cappucino,dll) dan topping gurih seperti abon ayam dan keju dipadu ‘creamcheese’. Selain itu juga diproduksi donat beku untuk pengiriman luar kota baik dari bahan labu kuning maupun buah naga yang sudah barang tentu dijamin Halal.


Rode.M.Saragih, menuturkan kami buka usaha kue-kue yang berbahan dasar dari Buah-buahan dan Sayuran itu, selain guna membantu menyeimbangkan peningkatan  penghasilan para petani lokal khusunya petani Sayur mayur dan Buah buahan di wilayah tempat tinggalnya. 


Usaha Kuliner yang sudah di dirikannya, lebih kurang lima tahun lalu, selain pusat perbelanjaan Stand Siantar Plaza lantai 1, Rode pun menyebutkan dirinya memiliki tempat usaha di wilayah Parluasan yakni di jalan Meranti Permai dan buka setiap hari terutama orderan online. 


Usaha kuliner Dalovma, New Life milik Rode, menyebutkan pihaknya dengan modal awal lebih kurang Rp.50 juta untuk usaha kulinernya itu, dan kini pihaknya mampuh meraup keuntungan sekitar Rp. 10 juta rupiah untuk setiap bulannya pungkasnya.


 Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar