Header Ads


 

Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Lakukan Kegiatan SAPA SEHAT dan Pembagian Vitamin Pada Napi


SIMALUNGUN - Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, khususnya jajaran Seksi Pembinaan Tahanan dan Anak Didik (BINADIK) melaksanakan kegiatan Sapa Sehat dan pembagian vitamin terhadap narapidana penghuni blok Kartini Selasa, (07/11/2023).


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasi Binadik Makson Simatupang, S.H, M.H dan didampingi Ka.KPLP Ucok P Sinabang, S.H, Kasubsi Bimkemaswat Andri Rinaldi Sembiring, S.H, Kasubsi Register Normin Tarigan, S.H,  dr. Siti Maria Gultom dan staf.


Adapun kegiatan Sapa Sehat itu bertujuan untuk menanyakan dan mengecek secara langsung kondisi kesehatan narapidana, hingga makna dari kegiatan tersebut terjalin hubungan kekeluargaan yang baik antara petugas dengan narapidana tanpa ada diskriminasi pelayanan sebagai insan ciptaan Tuhan.


Kasi Binadik Makson Simatupang, S.H, M.H. dalam arahannya menyampaikan 5 hal yang perlu dilaksanakan narapidana selama menjalani proses pembinaannya antara lain,  Jaga kesehatan, kebersihan,dan  keamanan Serta Laksanakan ibadah dan juga mengikuti program pembinaan dengan baik.


“agar semua warga binaan memperhatikan 5 hal tersebut, supaya kita dapat menjalankan proses pemasyarakatan dengan sukses,” paparnya 


Disela-sela kegiatan Sapa Sehat tersebut Kasi Binadik  Manson Simatupang bersama petugas lainnya pun membagi-bagikan vitamin pada narapidana dengan tujuan untuk menjaga imun tubuh narapidana.


 Pewarta Frenky Sidauruk

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar