Header Ads


 

Inisiatif Pemerintah Tingkat Kecamatan Gawe Bareng Lurah Pamatang Raya, Timbun Jalan Berlubang


SIMALUNGUN - Pihak PU Bina Marga Tingkat Provinsi Sumut  Cuek, Dengan Banyaknya Lubang Menganga di jalan lintas kabupaten tepatnya di wilayah Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. 


Hingga Mengakibatkan Berulang kali, Pengguna Jalan Raya jadi korban terjatuh bahkan kerap jadi  picu terjadinya Laka lantas.

 

Sehingga Camat raya, Septiaman Purba, bersama Lurah Pamatang Raya Sarwedi Purba bersama  Babinsa Koramil 14 Raya, tak ketinggalan  sejumlah warga   masyarakat  lingkungan 1 pematang raya ikut  laksanakan gotong royong  dengan menimbun  jalan berlobang tersebut yang berada di jalur  lintas Siantar saribudolok tepatnya diwilayah huta Tambarasi. (07/11/2023) sekira pukul 10:00 WIB.


Kegiatan ini dimotori oleh masyarakat setempat koordinasi dengan pihak pemerintah  terkait diatas.  Keterangan lain, bahwa lobang tersebut sering mengganggu pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut bahkan pengendara roda 2 terjatuh dan roda 4 mengalami pecah ban. Apabila terperosok ke lubang tersebut. 


Sehingga hal tersebut Timbulkan reaksi warga dan pemerintah setempat lakukan gerakan  gotong royong dengan memanfaatkan potensi seadanya. Lurah Pamatang Raya yang berhasil dimintai keterangannya oleh awak media online ini, membenarkan adanya pelaksanaan gotong royong tersebut. " iya benar bang tadi, pa Camat dibantu perangkat Kelurahan dan juga warga masyarakat laksanakan Bakti Sosial ucapnya Lurah Pamatang Raya. Selain itu juga Sarwedi menyebutkan penimbunan jalan yang berlubang dimaksud dikarenakan kerap makan korban jatuh ditampar tersebut pungkasnya. 



Dani.R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar