Header Ads


 

Polsek Saribudolok Berhasil Damaikan Masalah Rumah Tangga


SIMALUNGUN - Sekelumit permasalahan rumah tangga warga Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, (09/10/2023) sekira pukul 16:30 WIB. Kapolsek Saribudolok AKP. Nelson Manurung didampingi Kanit Reskrim Polsek Saribudolok IPTU. L. Manurung telah berhasil memediasi kedua pasangan yang sempat membuat geger sejumlah warga diwilayah Hukum Polres Simalungun resort Polsek Seribudolok. 


Berawal dari laporan atau pengaduan  salah seorang warga disebut-sebut bermarga, Tambunan yang melaporkan bahwa telah terjadi penculikan terhadap  Korban anak dibawah Umur Korban  berinisial ATA (3) tempat kejadian pinggir jalan Seribudolok oleh seorang laki-laki dengan ciri-ciri mengenakan jaket Warna Coklat dengan tidak mengenangkan alas kaki.


Yang belakangan ini terduga pelaku yakni bernama Joko Suprianto (28) warga Simpang  Bener Kecamatan Pasir Putih Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau yang pada kenyataannya adalah Bapak Kandung dari Bocah dimaksud. 


Sementara sejumlah personil Polsek Seribudolok itu pun sebelum mengetahui kebenarannya melakukan pengejaran dan pengumpulan keterangan dari sejumlah warga terkait kejadian penculikan dimaksud.


Sejumlah personil polisi yang bertugas di Polsek Seribudolok tersebut langsung bergerak cepat mengajar pelaku. Dengan sebelumnya meminta keterangan dari salah seorang  Ibu yang mengaku bahwa yang diculik itu adalah anak kandungnya  bocah  yang telah menjadi korban penculikan dimaksud berinisial  ATA sebagai putra kandungnya Sonia Boru Saragih (25) AKP Nelson Manurung pun setelah mendapat kabar bahwa pelaku bersama korban naik Dam truk dan kemudian pindah dan naik Mopen Bis Sepadan dari seribudolok menuju Pematangsiantar.


Kapolsek Seribudolok setelah mengetahui, bahwa pelaku bersama korban menaiki Mopen Bis Cepat Sepadan kemudian menghubungi PJ Kapolsek Pamatang Raya IPDA Bernard Napitupulu yang berhasil mengamankan seorang pria bersama seorang Bocah sesuai Ciri-ciri yang diterimanya. Hal itu setelah pihaknya dibantu sejumlah personil melakukan Razia dadakan didepan Mapolsek Pamatang Raya.  


Kemudian Sonia Saragih 25, yakni Ibu Kandung Korban dengan terduga pelaku Joko Suprianto yang merupakan sebagai Ayah kandung ATA (3) yang sebelumnya disebut sebut sebagai korban penculikan itu. 


Setelah keduanya dipertemukan Akhirnya permasalahan pun terkuak bahwa yang bermasalah itu pun ternyata sebagai pasangan yang belum ayah secara Negara. Namun merupakan sebagai ayah dan Ibu  serta Anak. Kemudian   Sonia  Br Saragih, alamat Siantar-Saribudolok (Panglong Mandiri) Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta , Ayah nya Bernama Joko  Suprianto, Alamat Simpang Benar , tanah putih Rokan Hilir Provinsi Riau, dan anaknya bernama Ahmad Tegar Anugrah.


Dilaksanakan problem Solving/Mediasi di polsek Saribudolok Kedua belah pihak berdamai dan membuat surat pernyataan dengan  situasi berjalan dengan baik.


 Dani.R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar