Header Ads


 

Pengamanan Dan Pembubaran Aksi Unjuk Rasa Di KPU Dan Bawaslu Terlaksana Dengan Baik


SIMALUNGUN - Ratusan Peserta Unras Menuntut agar KPU dan Bawaslu Simalungun agar  dibubarkan dan Pemilu 2024 Supaya di Ulang sebab mereka menduga bahwa pelaksanan Pemilu tersebut disinyalir adanya kecurangan. 


Tak hanya itu Masa pun, semakin beringas saat para peserta diblokade oleh barisan puluhan Dalmas yang dilengkapi tameng dan tongkat pemukul serta helm Pasukan Huru hara Dalmas Polres Simalungun. Rabu (11/10/2023) sekira pukul 10:30 WIB.


Situasi semakin beringas sehingga , pasukan Dalmas pun mendorong mundur para peserta Unras dimaksud, melihat sejumlah rekan-rekannya terdesak masa pun semakin bertambah banyak bahkan kini diwarnai aksi brutal dengan melempari petugas dan balik mendorong bahkan sudah mulai melakukan Pembakaran ban bekas.


Sehingga keadaan semakin mencekam, Pasukan pengamanan dari Polres Simalungun kemudian menghadirkan Mobil Water Canon untuk membubarkan kerusuhan masa aksi tersebut.


Dalam keadaan kalang kabut itupun akhirnya terlihat salah seorang peserta aksi tergeletak dan terinjak-injak hingga pisan sehingga pasukan anti huru hara itupun melakukan pengaman. Dan melakukan  penyelamatan dengan meng evakuasi salah seorang korban dimaksud. 


Personil Dalmas dengan menggunakan tandu, pengamanan  personil Dalmas sekaligus melakukan menyemprotkan Racun Api dalam aksi pemadaman sembari terus merangsek  para peserta aksi hingga mundur  kebelakang untu menjauh dari Gedung KPU dan Bawaslu Simalungun. 


Lagi-lagi peserta Unras pun semakin tambah beringas hingga pasukan Dalmas Polres Simalungun pun terpaksa melepaskan tembakan gas air mata melihat hal itu para pendemo pun bubar ke sejumlah arah dan lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Simulasi  Rusuh dimaksud itupun kembali dapat diamankan petugas.


Walau kegiatan antisipasi dimaksud, hanyalah Simulasi dalam mengantisipasi  pergerakan masa yang dilaksanakan sejumlah personil Kepolisian Polres Simalungun, dibawah binaan sejumlah personil Brimob Pematangsiantar. 


Pelaksanaan Simulasi tersebut itu pun langsung disaksikan Kapolres Simalungun, AKBP Ronald Sipayung, bersama Para Kasat dan juga Kabag OPS Kompol Raymond Hutagalung.


Dani.R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar