Header Ads


 

Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun Raya Kembali Lanjutkan Pertemuan Rutin Bulanan


SIMALUNGUN  - Setelah Bulan beberapa bulan terhenti selain bulan puas dan juga adanya kesibukan anggota dan juga pengurus  sehingga Program  Pertemuan Rutin Bulanan, Anggota Paguyuban Sunda yang merantau di wilayah Kabuputan  Simalungun dan menetap tinggal di Kecamatan Raya ini pun kembali melaksanakan pertemuan rutin dimaksud Kamis (7/09/2023) sekira pukul 15:30 WIB.


Pelaksanaan pertemuan rutin bulanan Anggota Paguyuban Sunda Sawargi  Simalungun Raya (Passer) tersebut dilaksanakan dirumah Kang Ega salah satu pemilik usaha Bakso Goyang Lidah yang berada di Dusun Sibunga - bunga Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya. 


Ada yang berbeda  saat pelaksanaan, pertemuan rutin Panguyuban Sunda kali ini selain bertambah anggota baru yakni Kang Jaelani yang akrab disapa pa Elan ini yang membuka usaha  Bakso Berkah diwilayah diwilayah Simpang Pekan Tiga Raya.


Tak hanya itu saat Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun Raya usai melaksanakan kegiatan rutin diantaranya Pembacaan Ayat suci dan juga doa dipimpin Penasehat Satu Bang Arsad Purba Salah satu pengusaha Rumah Makan yang sudah cukup  dikenal diwilayah Raya yakni RM. Riahdo.


Usai pembacaan doa, serta laporan keuangan oleh Bedahara Kang  Budi Setiawan, saat pertemuan dimaksud akan ditutup Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun Raya Passer ini pun kedatangan tamu yakni Rikason Jutamardi Purba salah seorang Calon Anggota DPRD Kabupaten Simalungun dari Partai Perindo dengan No urut 8 dari dapil Satu. 


Kedatangannya Calon Anggota DPRD, Simalungun ini pun menyampaikan Ucapan Selamat pada Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun Raya (Passer) dalam pelaksanaa pertemuan rutinnya tersebut. 


Dalam kesempatan perkenalannya Rikason Jutamardi Purba mengatakan bahwa saya lebih kurang 20 tahun merantau di Wilayah Jawa Barat ucapnya


Sehingga walau saya orang Simalungun, akan tetapi kami pun tidak bisa melupakan saat dirinya kata itu berada daerah yang menyandang sebagai Paris Van Java itu.


Selain keberadaannya dirinya dikota Bandung,  untuk menimba ilmu disalah satu Universitas terkemuka R.Jutamardi pun sempat bekerja dan tinggal di Kota Bandung cukup lama  ungkapnya.


Sehingga setelah saya mendengar di Kecamatan Raya ada Perkumpulan nya, orang Sunda yang sedang merantau di tanah Habon Naron Do Bona yakni di Wilayah kecamatan Raya Kabupaten Simalungun. 


Sehingga dirinya pun tertarik untuk bersilaturahmi, dengan seluruh Pengurus dan juga Anggota Paguyuban Sunda dimaksud "Sampurasuun, "Akang - akang dan juga  Teteh" ucap, Rikason Jutamardi dan dijawab " Rampees " oleh Pengurus dan Anggota Paguyuban yang hadir secara serempak. Acara Pertemuan Rutin Passer Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun Raya dan juga  Silaturahminya Rikason Jutamardi pun diakhiri dengan bersalaman dan kembali pulang kerumahnya masing masing.


Dani.R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar