Header Ads


 

Wakil Bupati Simalungun Minta OPD Memproses dan Menindak Tegas Oknum Kades Yang Berakhlak "Bobrok"


SIMALUNGUN - Setalah mendegarkan keterangan dari 10 orang perwakilan masyarakat yang melakukan unjuk rasa, wakil Bupati Simalungun langsung beri perintah pada sejumlah OPD yang berkompeten untuk memproses dan menindak tegas oknum kepala desa selambat -lambatnya 12 Hari Kerja terhitung dari hari.


Dalam orasi sebelumnya dilapangan, sejumlah orator menyampaikan tuntutannya agar oknum Pangulu Baja Dolok Jumawan SP yang diduga telah mencoreng harkat dan Martabat warga Baja Dolok terkait dugaan telah melakukan tindakan Asusila serta mempertontonkan diri saat bermain judi dengan temannya.


Kedua kelakuan yang tidak terpuji itu salah satu diantaranya Perjudian sempat viral dimedia Sosial (medsos) beberapa waktu lalu itu. Jumat (25/08/2023) sekira pukul 11:30 WIB.


Masyarakat Nagori Baja Dolok mengaku merasa malu memiliki serta dipimpin oleh Kepala Desa yang tidak bermoral sehingga warga bersama dengan Maujana Nagori sepakat melakukan Unjuk Rasa ke kantor Bupati Simalungun. Dengan menuntut pemerintah agar Oknum Panghulu/Kepala Desa  dimaksud dicopot dari Jabatan nya serta dicoret dari statusnya sebagai ASN Simalungun.


Wakil Bupati Simalungun, H. Jonny Waldi menyambut ratusan peserta Unjuk Rasa yang merupakan masyarakat Baja Dolok Kecamatan Tanah Jawa yang datang untuk berunjuk rasa  didamping Sejumlah Perangkat Maujana Nagori. 


Bunaedi sebagai Ketua Maujana Nagori Baja Dolok menyampaikan Aspirasi ratusan warga Nagori Baja Dolok yang menuntut, Jumawan SP. Sebagai Oknum Kepala Desa Baja Dolok, agar Segera di Copot. 


Wakil Bupati Simalungun, mengijinkan sejumlah perwakilan yang akan menyampaikan aspirasinya itu, untuk masuk kedalam ruang  rapat Wakil Bupati Simalungun. Sepuluh warga mewakili warga lainnya diantaranya Bunaedy , Tugimin , Raja Gultom, Anita , Musa ,Edi Sekdes dan Sutiman serta Indra saat mendengar penyampaian laporan terkait ke bobrokannya Prilaku Oknum Kepala Desa Baja Dolok yakni Jumawan SP. Mendapat reaksi Wakil Bupati beserta para OPD terkait mengecam Prilaku Oknum dimaksud, Hadir dalam penyampaian Aspirasinya diruang rapat Wakil Bupati Simalungun  diantaranya, pihak  Inspektorat, Inspektur Roganda Sihombing,  BPMPN Sarimuda Purba didampingi Kabid PemNag  Robert Kenedy  Silalahi,Asisten Albert Saragih, Nandi Girsang Kasat Pol PP Simalungun. Bernard  Napitupulu PLH Kapolsek Pamatang Raya. Wakil Bupati Simalungun Jonny Waldi saat dimintai tanggapannya oleh awak media menyebutkan pihaknya sangat miris dan juga malu bila benar apa yang disampaikan para peserta Unras, mengenai ke bokbrokanya Ahlak  Oknum  Kepala Desa dimaksud. Mari kita tunggu saja para OPD yang berkompeten melaksanakan tugasnya dalam memproses dan menindak secara  tegas agar menjadi pelajaran pada para kepala Desa lainnya. 



DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar