Header Ads


 

Bukti Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Satgas Yonif 122/TS Pos Yamara Bantu Bangun Tempat Ibadah


SIMALUNGUN -  Satuan Tugas Pengaman perbatasan statis RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan kolaopsrem 172/,PWY Pos Yamara melaksanakan Karya Bhakti berupa gotong royong membangun Gereja GKI Eden Yanemyo bersama masyarakat desa Yanemyo Kp.Suskun, Rabu (30/08/2023).


Kegiatan pembangunan gereja ini dipimpin oleh Sertu Kelpin Saputra Selaku Danpos Pos Yamara dan anggotanya serta masyarakat desa Yanemyo Kp.Suskun. Dalam pengerjaan gereja tersebut dilakukan dengan cara bergotong royong sehingga terjalin kerja sama yang kompak antara masyarakat dan TNI sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat serta menjaga toleransi beragama.


"Kami selalu siap membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk dalam pembangunan Gereja GKI Eden  yang ada di desa Yanemio Kp. Suskun Distrik Arso Timur ini, sehingga gereja tersebut dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah sehingga bisa meningkatkan dan mempertebal keimanan masyarakat" Ucap Danpos


“Kerja sama seperti ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat yang harus terus kita bina dan kita tingkatkan menuju Indonesia yang kuat dan beriman, “ tuturnya.


Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

 

Martinus Gusjaya (54) Ketua pembangunan Gereja GKI Eden Yanemyo mengatakan, sangat bersyukur atas bantuan personel Satgas Yonif 122/TS Pos Yamara dalam membantu pembangunan gereja GKI Eden Yanemyo.


“Kami masyarakat desa Yanemyo Kampung,Suskun sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu mengerjakan pembangunan gereja ini, semoga pembangunan gereja ini dapat segera selesai dengan dibantu Personil TNI bersama Pemerintah dan warga setempat, “ ungkapnya. 


Dani.R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar