Header Ads


 

Kapolres Simalungun Bersama PJU Ikut Serta dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 77 Secara Virtual


SIMALUNGUN  - Kapolres Bersama PJU dan Personil Polres Simalungun, bersama-sama mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke 77 tahun 2023 secara virtual. Pada 1Juli 2023. Upacara berlangsung mulai pukul 15:00 WIB hingga selesai, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor SATPAS Sat Lantas Polres Simalungun, Jl. Asahan KM.6 Desa Lestari Indah Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.


Upacara ini dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo., dan Kapolri, Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si., yang berpusat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta Pusat. Selain Kapolres, turut hadir dan mengikuti upacara secara virtual adalah Wakapolres Simalungun, KOMPOL Efianto, S.H, M.H., Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Kristo Tamba, S.I.K, M.I.K., Kabag Sumda Polres Simalungun KOMPOL Joner Purba, dan beberapa pejabat tinggi lainnya dari Polres Simalungun.


"Upacara ini sangat penting dan menjadi momen bersejarah dalam tradisi kami untuk merayakan Hari Bhayangkara. Kami merasa sangat terhormat bisa hadir dan berpartisipasi secara virtual di upacara ini," ujar AKBP RONALD F. C. SIPAYUNG, S.H., S.I.K., M.H.


Kapolres mengungkapkan, perayaan Hari Bhayangkara ini bertujuan untuk menghargai jasa para anggota Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kata AKBP Ronald saat dikonfirmasi,"Minggu(2/7/2023)


Sepanjang upacara yang berlangsung selama tiga jam tersebut, para peserta mendengarkan  amanat Presiden Republik Indonesia saat memimpin upacara, "Presiden Joko Widodo dalam arahannya melalui siaran virtual memberikan apresiasi terhadap kesetiaan anggota Polri dalam menjalankan tugasnya. Beliau juga berpesan agar Polri terus membangun kepercayaan masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme, modern dan terpercaya.


Di akhir acara, Kapolres Simalungun juga menyampaikan terimakasih atas komitmen dan dedikasi seluruh personel Polres Simalungun. “Kita harus terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga stabilitas keamanan dalam negeri,” pungkasnya.


Setelah upacara resmi ditutup, para personel Polres Simalungun menyempatkan diri untuk foto bersama dengan latar belakang layar yang menampilkan siaran upacara secara virtual. Meski terpisah jarak, rasa persaudaraan dan kebanggaan menjadi bagian dari Polri tetap terasa kuat. 


Dani.R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar