Header Ads


 

CV Judah Karya Kerjakan Proyek RSUD Rondhaenim Tanpa Pagu Anggaran


SIMALUNGUN - Pengerjaan Pembangunan Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rondhaim mulai dikerjakan diawali pengerjaan yang dilakukan para pekerja proyek dimaksud dimulai dari pembongkaran Atap seng Gedung RSUD Tuan Rondhaeim yang berada di kawasan Komplek perkantoran SKPD Pemkab Simalungun dimaksud Senin (02/07/2023) sekira pukul 16:30 WIB.


Percepatan Pembangunan RSUD Tuan Rondhaeim tersebut, sesuai dengan  usulan yang telah ditampung pada Musrembang tingkat Kecamatan  Pemkab  Simalungun beberapa waktu lalu. Sedangkan Pelaksanaan Musrembang  yang   dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Dolog Masagal dengan Kecamatan Raya yang dilakukan pelaksanaannya secara digabung  Musrembang dimaksud terindikasi adanya menghematan Biaya pada  pelaksanaan Musrembang tahun 2023 tersebut.


Dalam Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrembang) yang telah berhasil melahirkan sejumlah rencana pembangunan yakni  salah satunya terkait perencanaan Pembangunan Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondhaeim Pemkab  Simalungun dengan biaya yang cukup fantastis yakni Rp 13 milyar rupiah, melalui Dinas PU Bina marga  Simalungun. 


Dengan  anggaran biaya pembangunan  yang telah ditampung pada APBD Pemkab  Simalungun tahun 2023. Sehingga  sejumlah Perusahaan Kontraktor pun mulai mengikuti sistem tender yang diikuti  belasan Pengusaha Kontruksi disejumlah wilayah mulai dari Kota Pematang Siantar dan Kab Simalungun hingga pengusaha Kontraktor dari Wilayah lain.


Yang paling mencengangkan, tender lelang  proyek yang menyerap anggaran  milyaran Rupiah ini pun akhirnya dimenangkan oleh salah satu pemenang yakni  CV. Judah Karya  yang merupakan Pengusaha Kontraktor dari wilayah Medan Sumatera Utara (Sumut). Nampaknya Para pengusaha Kontraktor milik putra daerah Siantar Simalungun disinyalir tersingkir dalam sistem tender tersebut diamksud. 


Dani.R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar