Header Ads


 

Forkopinda Kabupaten Simalungun Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan BI Pematang Siantar


SIMALUNGUN  - Rombongan Forkompinda Kabupaten Simalungun ikut hadiri Prosesi Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia(BI) Patang Siantar prosesi pengukuhan dilaksanakan di aula Sisingamangaraja XII lantai 5 BI, Jln H Adam Malik Siantar, Rabu (31/5/2023).


Acara pengukuhan dimaksud ditandai dengan serah terima jabatan dari pejabat lama Teuku Munandar kepada pejabat baru Muqorobin, disaksikan langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung.


Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, mengucapkan Selamat datang kepada kepala Perwakilan BI yang baru (Muqorobin) dan Selamat menjalankan tugas yang baru di Jakarta kepada pejabat lama (Teuku Munandar).


“Semoga keduanya dapat melaksanakan tugas dengan tetap amanah dan penuh tanggung jawab,kata AKBP Ronald.


Sementara itu, Deputi Gubernur BI,  Juda Agung dalam bimbingan dan arahannya mengharapkan Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar yang baru tetap menjaga kestabilan harga dan meningkatkan pemulihan ekonomi daerah.


Dikatakan Juda, sesuai pesan Presiden Jokowi, bersama kepala daerah secara bersama sama melakukan peran strategis dalam menekan inflasi.


“Kantor Perwakilan BI Pematang Siantar diminta untuk terus berkomitmen menjaga stabilitas harga dan memajukan perekonomian daerah,”ujar Juda.


Disamping itu,  Juda juga meminta untuk pengembangan UMKM dengan tetap mengkampanyekan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI), serta memperkuat digitalisasi sistem pembayaran dengan memperkuat elektronifikasi.


“Teruslah berkomitmen dan bergandeng tangan dengan pejabat daerah dan stakeholder karena tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan, kerjasama dan kolaborasi yang baik dengan para stakeholder,” pesan Deputi Gubernur itu.


Tampak hadir dalam acara pengukuhan tersebut para Kepala daerah di wilayah kerja BI Pematang Siantar yang meliputi 8 Kabupaten/Kota dan Forkopimda.



Dani.R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar