Header Ads


 

Diduga Bangker Milik SPBU Sinaksak Bocor dan Ancam Keselamatan Warga Sekitar


SIMALUNGUN - Warga Masyarakat Kelurahan Sinaksak diwilayah lingkungan Dua dan Lingkungan Sembilan  terancam Hangus diduga diakibatkan oleh  kebocoran Minyak Pertalit yang merembas ke area tanah milik warga dan meresap ke Saluran sumur bor Air bersih milik warga setempat. 


Hal itu terungkap oleh salah seorang warga yang belum diketahui identitasnya yang melakukan uji coba dengan menyulut air yang sudah bercampur minyak tersebut  pada Selasa malam (13/06/2023) lalu.


Kepanikan warga masyarakat sekitar pun makin menjadi jadi, saat hasil testimoni bakar air yang telah bercampur minyak itu pun menyala. 


Salah seorang warga mengaku bernama selamat Purba (46) mewakili sejumlah warga lainnya yang menolak perdamaian antara Pihak Pemilik SPBU Sinaksak yang diketahui bermarga Manurung, dengan warga Lingkungan Dua dan Lingkungan Sembilan Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolog Kebupaten Simalungun Sumatera Utara. 


Warga menyampaikan permohonannya melalui Media Online Ini, yakni  pada pihak pemerintah khususnya pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Simalungun dan Instansi lainnya  agar melakukan kroscek ke lokasi Dimaksud serta memberikan sangsi pada pihak pemilik usaha SPBU yang meresahkan tersebut dimaksud. 


Dani.R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar