Header Ads


 

Danyonif 122 Tombak Sakti Sambut Kedatangan Asops Panglima TNI


SIMALUNGUN - Kedatangan Asops Panglima TNI ,MayJen TNI M. Nur Rahmad SIP., didampingi Pangdam 1/Bukit Barisan (BB) kunjungi Mako Yonif 122 Tombak Sakti, Dalam rangka Pelaksanaan  Pengecekan Kesiapan para Prajurit Infantri dari Yonif 122/TS, yang akan diberangkatkan ke Papua sebanyak 450 Personil Infantri Yonif 122 Tombak Sakti. Senin 26/06/2023 sekira pukul 17:30 WIB.


Tampak Asops Palima TNI,  Mayjen M. Nur Rahmad SIP, bersama rombongan Perwira dari Mabes TNI - AD saat memasuki Gapura Mako Yonif 122 TS, disambut Dan Yonif Mayor Infantri Diki Apryadi S.Hub Intel, yang diikuti secara serempak oleh seluruh anggota prajurit INF Yonif 122 TS, yang telah siap siaga menyambut kedatangan Sang Jendral dimaksud. 


Asops Panglima May Jen TNI, M.Nur Rahmad SIP, usai melaksanakan pengecekan personil, dilanjutkan dengan cek peralatan serta kesiapan para Prajuritnya yang akan melaksanakan Tugas   kemudian pemaparan dan sekaligus menyampaikan Amanatnya. " Kita Sebagai Prajurit TNI harus Siap Dalam Melaksanakan Perintah Atasan /Pimpinan"  Ucapnya.


Dalam melaksanakan tugas diwilayah Konflik Prajurit TNI khusunya prajurit Yonif 122 Tombak  Sakti, harus Berlandaskan Keilasan dan kesabaran serta tetap dalam menjalan tugasnya agar tetap berserah diri pada Tuhan Yang Maha Esa Allah  Subhana Hu Wata Alla Jelasnya. 


Hal itu pun disambut derap dan riuh seruan para prajurit dimaksud, yang tiba-tiba Sang Jendral pun kemudian  memerintahkan agar para prajurit diam sejenak istirahat untuk mendangarkan seruan Azan Magrib  berkumandang yang saat itu  terdengar  jelas dari salah satu masjid yang berada di lingkungan Komplek Mako Yonif 122 Tombak Sakti. 


Panglima TNI May Jen Nur Rahmad SIP, pun kemudian menutup amanatnya setelah menyampaikan pesannya agar kita ditempat Penugasan "Agar selalu  waspada, tetap Jaga Kekompakan dan senantiasa menebar cinta kasih dengan sesama tandasnya diakhiri dengan pemberian Chindra mata dari Dan Yonif 122. Tombak Sakti serta  Penanda tanganan Prasasty yang dilakukan Panglima TNI May Jen M. Nur Rahmad SIP.


Sebelumnya sempat juga Brigjen TNI  Bangun Nawoko, Sampaikan pada personil, 122 Tombak Sakti, yang akan diberangkat ke wilayah Papua tersebut. Mengatakan "  baru saja saya tutup saat diberangkatkan kemaroke kan ucapnya, Kita Harus Tanamkan bahwa  Prajurit 122 Memiliki Cinta Damai. Ujar mantan Danrem yang sempat menutup pada pelepasan prajurit 122 dimaroke beberapa waktu lalu.


Kini kalian akan diberangkatkan lagi ke Wilayah Papua, tatap semangat sebab Kunci keberhasilan Para prajurit tetap percaya diri, samangat, serta tetap jaga kekompakan dan yang terpenting harus selalu menanamkan rasa cinta kasih dengan warga masyarakat dimana pun kita berada terlebih kita berada diwilayah daerah penugasan pungkasnya.


Tampak Hadir dalam acara tersebut, Asops Paloma TNI, bersama Rombongan Mabes TNI-AD, Pangdam 1/BB, Dan -Rindam, Kodim 0207, Dan Brigif Rimba Raya, Danrem 022 PT yang diwakili Personilnya. Usai melaksanakan Ibadah Sholat Magrib Sang Jendral pun kemudian berpamitan  meninggalkan Mako Yonif 122 Tombak Sakti diring rombongan. 


Dani.R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar