Header Ads


 

Peringati HBP Ke 59, Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Adakan Acara Syukuran


PEMATANG SIANTAR - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematang Siantar, Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar  Acara  Puncak, Mulai dari  Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 59, serta Pelepasan Purna Bhakti Pegawai Lapas yang sudah memasuki masa Pensiun  Sekaligus acara Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H Rabu  ( 03/05/2023).


Dalam gelaran acara puncak dalam  memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 59  tahun 2023 . Yang dilaksanakan di kawasan  Lapas Kelas IIA Pematangsiantar. 


Rangkaian acara pun dapat terlaksana dengan lancar  dimaksud sekaligus menggelar  Syukuran Halalbihalal Idul Fitri 1444.H/2023 dan Pelepasan Pegawai lapas yang sudah memasuki masa Purnabhakti.


Acara pada perayaan HBP ke 59 tahun 2023 ini sudah dimulai pihak lapas beberapa pekan lalu, hingga tiba  pada acara puncak peringatan HBP ke 59  Tersebut. 


Sejumlah Rangkaian kegiatan pada perayaan HBP Ke 59 dimaksud diantaranya  PORSENAP (Pekan Olah Raga Narapidana)  dimana dalam Pekan Olah Raga tersebut Warga Binaan (WBP)  bertanding melawan Petugas - One Day One Prison’s Produck - Pemasyarakatan Bersih-bersih -Seminar Pemasyarakatan Safari Ramadhan -Ziarah/Tabur Bunga Di Makam Pahlawan -  Lomba MTQ Warga Binaan, Touring Pemasyarakatan Peduli, Razia Gabungan Bersama Penegak Hukum TNI, POLRI, Dan BNN, Dan Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59. 


Dalam Kesempatan Tersebut, Kalapas Kelas II A Pematang Siantar, M.PITRA JAYA SARAGIH, menyampaikan, harapannya melalui Humas Lapas “diharapkan acara Syukuran Serta Halalbihal pada Idul Fitri 1444H tahun ini 2023, dapat memper-erat rasa kekeluargaan kita, sekaligus menjaga keeratan ikatan tali Silahturahmi dengan para Purnabhakti" Ucapnya   selain itu juga " pihaknya sangat mengapresiasi kinerja kita semua serta berharap Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 59  Ini,dapat menjadi penyemangat bagi kita di usia Pemasyarakatan yang tidak muda Lagi" ucapnya lagi sembari menambahkan 


"Kita harus mempertahankan sekaligus meninggkatkan kualitas kinerja kita”,  Pesan Kalapas Pthra Jaya


Dengan dirangkaikannya acara Pelepasan Purnabhakti dalam acara puncak HBP ke 59 Ini.  Ptrhra Jaya  juga Berpesan Bahwa "Setiap Purna Bhakti Tetaplah Bagian Dari Keluarga Besar Pemasyarakatan Meskipun Telah Selesaikan Menuaikan Masa Bhaktinya"


Dalam acara puncak HBP ke 59 yang sekaligus sebagai Syukuran Serta Halalbihalal ini, turut dihadiri oleh Ibu-ibu PIPAS Dan DWP Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.


Guna menjaga tertib dan lancarnya pelaksanaan rangkaian kegiatan yang sedang berlangsung ,Kalapas Pithra Jaya Saragih juga mengarahkan petugas PAM (Pengamanan) dibawah komando Ka. KPLP Raymon Girsang untuk fokus dalam mengidentifikasi dan mengantisipasi kerawanan yang mungkin saja timbul, 


Ka -KPLP Raymon Girsang senantiasa dalam kewaspadaan serta  melaporkan setiap perkembangan situasi  Kepada Pimpinan, guna menciptakan situasi yang aman dan tertib serta mencegah /mengantisipasin terjadinya gangguang kamtib di Saat rangkaian  acara HBP ke 59 dilaksanakan.


Satu hari sebelumnya tepatnya pada tanggal 02 Mei 2023  Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan di Langsungkan secara Virtual  di pimpin oleh Menteri Hukum Dan HAM RI "Yasona H. Laoly"  yang di Ikuti oleh Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar di Lapas Kelas 1 Medan.


Pada hari yang sama Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar  juga Menerima Kembali Penghargaan Prestasi Terbaik Ke-2 sebagai penyelenggara kesehatan pemasyarakatan tahun 2023  dari Kanwil Kemenkumham Sumut.


Adapun Prestasi ini merupakan wujud apresiasi atas upaya dan dedikasi sekaligus Bhakti UPT Pemasyarakatan Dalam memajukan Indonesia di bidang Pemasyarakatan. 


DANI.R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar