Header Ads


 

Dinas Pendidikan Simalungun Galakan Jumat Bersih, Bercocok Tanam Dan Sulap Lahan Tidak Produktif Jadi Menghasilkan


SIMALUNGUN - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun Sudiahman Saragih, pada Jumat pagi usai, melaksanakan program Jumat bersih mengajak bercocok tanam kepada seluruh jajaran ASN dinas yang dipimpinnya. Jumat (5/5/2023) sekira pukul 09:30 wib.


"Program bercocok tanam ini memang asik," ucap Dewi salah satu pegawai, sembari berlalu menuju kamar mandi untuk mencuci tangan.


Melaksanakan program bercocok tanam diarea lahan depan Kantor Dinas Pendidikan dimaksud, bertujuan sebagai upaya  memanfaatkan lahan kosong yang awalnya kurang produktif menjadi Produktif. 


Bahkan kini sudah bisa dinikmati hasilnya minimal oleh para pegawai Dinas Pendidikan itu sendiri. Jelas Kak Dewi, panggilan akrabnya salah seorang Pegawai di Dinas Pendidikan Simalungun, saat ditanyai awak media online ini. Ada tanaman apa saja yang ditanam di kebun yakni dihalaman kantor Dinas Pendidikan itu Kak.


 "Ya banyak lah bang ujarnya sembari menyebutkan jenis tanaman satu persatu yakni " Ada Sawi putih, Sawi botol, Kangkung,dan juga Jagung serta Kunyit bahkan sayur  Kol pun ada jelasnya Sedangkan untuk sayur kol memang  baru dipanen beberapa hari lalu," ujarnya lagi.


"Pokoknya kalau mau masak -masak khusus lingkungan kantor Dinas Pendidikan tak perlu beli sebab sayuran nya sudah ada tinggal metik lalu cuci tinggal masak deh" jelas rekan sejawatnya  yang lain menimpali.


Sementara Kepala Dinas Pendidikan Simalungun Sudiahman Saragih Sumbayak yang akrab disapa SBY ini, saat hendak dimintai tanggapannya oleh awak media online ini, terkait kegiatan tersebut dimaksud.  


"Hingga Kadis Pendidikan Simalungun turun tangan secara langsung  memberikan contoh pada para pegawainya dalam bercocok tanam itu"  


Akan tetapi sayangnya Kepala Dinas Pendididkan ini pun mengatakan belum bersedia memberikan waktunya dengan  alasan


 "Maaf bang saya mau rapat ini sudah ditunggu imbuhnya lagi  kami mau rapat dulu tanpa menunggu jawaban  sembari masuk kedalam ruangan Kepala Dinas yang mana didalam sudah menunggu beberapa orang yang akan melaksanakan rapat sesuai yang disampaikan Kadis Pendidikan Simalungun awak media ini.


 Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar