Header Ads


 

Ayo Cicipi, Telah Dibuka Kuliner Bubur Ayam Khas Jawa Barat Pasundan Disimalungun


SIMALUNGUN - Bagi Penikmat Kuliner khas Jawa barat salah satunya yakni Bubur Ayam Pasundan yang siap menyajikan cipta rasa khas Bandung yang telah dibuka di wilayah Kecamatan Raya tepatnya seberang Mapolsek Pamatang Raya Kelurahan Sondi raya Kabupaten Simalungun.


Darus Sunandar (34) alias  (Nandar) yang mengaku pada awak media online ini dirinya lebih kurang dari satu pekan membuka usaha kulinernya di wilayah Sondi raya tersebut. senin (29/05/2023) 08:30 WIB.


Awalnya Nandar terinspirasi untuk membuka usaha bubur yamnya tak lain karena dukungan salah seorang sahabat bernama Irmawan (32) asal Majalengka. 


Berawal dari komunikasi melalui handphone Irmawan menawarkan tempat untuk membuka usaha kuliner Bubur Ayam, hal itu pun bak gayung bersambut. 


Darus Sunandar pun kemudian menyanggupi selepas hari Raya Lebaran dirinya bermaksud untuk memulai  usaha kulinernya Buryamnya itu.

Nah tepatnya pada pertengahan Bulan Mei 2023, Nandar di iring doa dari istri tercintanya Wina Suminarti (30) bersama putrinya yang masih balita kini mereka terpaksa harus berpisah dengan Nandar untuk sebuah harapan membuka  usaha Kuliner Bubur Ayam yang sudah lama digelutinya saat berada dirinya di Kota Bandung. 


Tepatnya di Wilayah Dago Atas. Dengan penuh Semangat dan juga  harapan kini Nandar mulai meniti membuka Usaha Kuliner Bubur Ayam Bandung, Khas Pasundan Jawa Barat di Simalungun. 


Darus Sunandar mengatakan bahwa dirinya memulai usahanya itu dengan modal pertama, lebih kurang 15 juta rupiah sembari menyebutkan usaha kuliner yang baru dibukanya itu belum genap satu Minggu. 


Tampak para Pengurus Paguyuban Sunda Sawargi Raya Simalungun (Passer) datang ketempat usaha kuliner Bur-Yam Pasundan untuk bersilaturahmi sekaligus mencicipi Cipta Rasa Bubur Khas Bandung Jawa Barat dimaksud tersebut.


Dani.R




.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar