Header Ads


 

Akibat Konslting Arus Pendek, 3 Rumah Hangus Terbakar Kerugian Diperkirakan Mencapai 750 juta Rupiah


SIMALUNGUN - Telah terjadi kebakaran tiga unit Rumah milik warga Dusun Marihat, Nagori Raya Huluan Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun Sumatera Utara (Sumut) Jilatan lidah sijago merah, beraksi hingga meluluhlantakan tiga bangunan rumah,beserta seluruh perabotan seisi rumah yang terjadi pada Selasa 23/05/2023 Dini hari sekira pukul 03:30 WIB.


Tiga unit rumah milik warga yang menjadi korban kebakaran tersebut terjadi di Dusun Marihat Nagori Raya Huluan Kecamatan Dolog Masagal diantaranya milik Jansen Turnip (45) Jumroy Aman Saragih (35) dan Parman Saragih (62).


Menurut keterangan sejumlah warga yang menyampaikan keterangannya pada pihak kepolisian Polsek Pamatang Raya wilayah hukum Polres Simalungun. Saat membuat laporan  Pada Hari Selasa tanggal 22 Mei 2023 sekira pukul 06.15 Wib, menyebutkan   bahwa di Dusun Marihat Raya Nagori Raya Huluan Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun telah terjadi Kebakaran Rumah. 


Selanjutnya Personil Polsek Pematang  Raya , yang bertugas jaga pagi itu telah  mendapat laporan terkait kejadian tiga unit rumah yang hangus terbakar. Setelah mendapat informasi dimaksud sejumlah personil Polsek Pamatang Raya dengan menggunakan mobil patroli bergerak mendatangi Llokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP)


Kapolsek Raya AKP Alwan Kapolsek berserta  Personil Piket Polsek Raya  : IPDA. P. SEMBIRING  (Kanit Intel/ pawas), AIPTU. ISKANDAR GINTNG, BRIPKA LUTFI MATONDANG, Bhabinkamtibmas AIPTU JHON E.I SARAGIH, melakukan Olah TKP di tempat kejadian perkara. 


Setelah dilakukan cek TKP diketahui dan diyakini  bahwa benar telah terjadi Kebakaran sejumlah  Rumah Permanen sebanyak 3 ( tiga ) Unit. Dan kondisi rumah yang terbakar  yaitu 2 unit hangus/rusak berat dan 1 unit mengalami rusak ringan.


Sesuai dengan pengecekan lokasi TKP dan pengumpulan keterangan di lokasi diduga kuat api bermula dari bagian atas rumah kosong milik JANSEN TURNIP. Kemudian Api membesar dan  merambat ke sejumlah rumah lainnya  pada pukul 03.30 WIB.


Salah satu korban atas nama  Jumroy  Saragih, menerangkan keteranganya yang diduga kuat munculnya api diakibatkan karena hubungan pendek arus listrik / korslet.


Hingga pada akhirnya api berhasil di padamkan oleh pihak Pemadam kebakaran yang di bantu Warga masyarakat setempat  pada Pukul 06.00 WIB, beruntung dalam kejadian dimaksud tidak memakan korban jiwa, akan tetapi kerugian ditaksir  hingga mencapai sedikitnya Rp.750 juta rupiah.


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar