Header Ads


 

Ratusan Calon Pangulu Yang Terpilih Di Simalungun Menunggu Dilantik


SIMALUNGUN - Pemerintah Kabupaten Simalungun, Melalui Dinas Pemberdayaan  Masyarakat Pemerintah Nagori (DPMPN), Kini masih Mempersiapkan prosesi dalam  Acara  Pelaksanaan Pelantikan Pada Ratusan Pangulu Terpilih dimaksud.


Hal dimaksud sebagai akhir rangkaian dalam Penyelenggarakan Pemilihan Pangulu Nagori/Kepala Desa secara serentak yang  dilaksanakan pada 15 Maret 2023 lalu. 


Dalam Pesta Demokrasi yang konon kabarnya masih diwarnai Many Politik, hingga mencapai  puluhan bahkan ratusan Milyar Rupiah beredar diwilayah Kabupaten Simalungun Sebagai uang tempelan sebagai uang suap  dari Para calon  Pangulu tersebut dimaksud. 


Para pesaing pun hingga menghabiskan seluruh kemampuannya guna dapat mengalahkan satu dengan lainnya.  Hingga Berhasil Menetapkan Ratusan Calon Kepala Desa Terpilih yang kini masih harus menunggu saatnya dilantik oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS).


Sedangkan Dinas Pemberdayaan Mayarakat  Dan Nagori Kabupaten Simalungun Kabid PemNag DPMPN  Lamhot Haloho, saat ditemui awak media online ini diruang kerjanya pada wartawan Lamhot menjawab terkait Pelantikan Kepala Desa tersebut direncanakan akan dilakasanakan pada bulan Mei 2023 mendatang ucapnya dengan wajah kurang bersahabat, sembari menyebutkan silahkan  konfirmasinya langsung aja sama Kepala Dinas DPMPN bang ucapnya lagi. 


Para Calon Pangulu yang kala itu bertarung dalam pesta Demokrasi Pilpanag serentak di Kabupaten Simalungun itu, dengan berbagai cara mulai dengan cara baik dalam meminta dukungan warga masyarakat hingga dengan sistem tabur Uang guna dapat h memikat simpatik  Ratusan warga sebagai pemilih DPT pada pelaksanaan Pilpanag pada Tahun  2022-2023 Maret 15 lalu itu yang dikatakan Lamhot akan dilantik pada bulan Mei mendatang, Namun belum tahu tanggalnya silahkan konfirmasi ke Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Pemerintah Nagori Kadis DPMPN Simalungun   Sarimuda Purba. Sementara Kepala dinas DPMPN yang dihubungi melalui telpone genggam miliknya, melalui Via Wathshap oleh awak media online ini tak juga mau mengangkat walau nada dering terlihat aktif.


 DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar