Header Ads


 

Kapolres Simalungun Peduli Terhadap Balita Terdampak Stunting


SIMALUNGUN - Kepedulian Kapolres Simalungun terhadap Belasan Balita yang terdapat Stunting diwilayah Kecamatan Raya Wilayah Hukum Polres Simalungun.


Hal itu terbukti Kepedulian Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, melalui Kapolsek Pematang Raya AKP. Alwan SH pada Rabu (04/05/2023) sekira pukul 09:00 WIB, didampingi sejumlah personilnya.

 

Pemberian Makanan Anak Untuk Pencegahan Stunting atau PMT (Pemberian Makan Tambahan) penyaluran bantuan disejumlah wilayah Nagori diantaranya Kelurahan Dalig Raya, Nagori Limag Raya dan Nagori Sihubu Raya.


Kapolsek Raya bersama anggota menyerahkan langsung makanan anak untuk pencegahan stunting atau PMT (Pemberian Makan Tambahan), yang didampingi oleh Bidan Desa, Pj. Pangulu dan perangkat Desa atau gamot dimasing- masing Nagori.


Adapun pemberian makan tambahan dilaksanakan di 1 kelurahan dan 2 Nagori yakni :

Kelurahan Dalig Raya :

Tepatnya di Lingkungan Tumbukan Dalig dengan identitas BOAS SIMBOLON, Laki- laki, tanggal lahir 05 September 2022.


Nagori Limag Raya 

Dengan identitas :

1. Aisah Sitopu, perempuan, tanggal lahir 28 September 2019, Dusun Limag Raya Kec. Raya Kab. Simalungun.

2. Mhd Azam Purba, laki-  laki, tanggal.lagir 17 Nopember 2021, Dusun Limag Raya Kec. Raya Kab. Simalungun.

Nagori Sihubu Raya

Dengan identitas :

1. Olivia Turnip, perempuan, tanggal lahir 17 Februari 2020, Dusun Sihubu Raya Nagori Sihubu Raya Kec. Raya Kab. Simalungun.

2. Pelita, perempuan, tanggal lahir 26 Juni 2020, Dusun Padang Bulan Nagori Sihubu Raya Kec. Raya Kab. Simalungun. 


Program ini diadakan guna untuk mencegah stunting, yakni gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu yang lama. 


Kondisi ini menyebabkan penghambatan perkembangan dan pertumbuhan terhadap bayi sehingga bayi menjadi pendek serta kurus. Ucap AKP Alwan pada awak media ini usai pelaksanaan Baksos dimaksud Sembari menambahkan bahwa program dimaksud tersebut akan dilakukan secara kontinyu," ucapnya lagi. 


Sementara untuk diwilayah Kecamatan Dolog Masagal Kapolsek Pematang Raya, mengatakan pada wartawan untuk kasus Stunting " Wilayah Kecamatan Dolog Masagal Nihil pungkasnya. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar