Header Ads


 

BPJS Ketenagakerjaan Nagoya Tidak Tranfaran, Proyek Renovasi Gedung Tidak Ada Pagu Anggaran


BATAM - Warga Pertanyakan tidak adanya papan proyek pelaksanaan renovasi Gedung kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Nagoya Kota Batam,Provinsi Kepri. 


Pertayaan warga tersebut dikarenakan BPJS Ketenagakerjaan, merupakan Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu akibat hubungan kerja. 


Sebagai lembaga negara yang bergerak dalam bidang jaminan sosial, BPJS Ketenagakerjaan merupakan pelaksana undang-undang jaminan sosial tenaga kerja.


Waldi, warga Batam mengatakan sebagai    lembaga atau instansi yang berada di dalam naungan pemerintah wajib setiap melakukan kegiatan sudah tentu ada perencanaan dan semuanya terukur dan terhitung.


"Kegiatan renovasi ini juga seharusnya ada dalam perencanaan. Otomatis harus ada papan proyeknya,"kata Waldi.


Dia juga mempertanyakan kenapa pelaksana pekerjaan tidak memasang papan proyek."Masyarakat perlu tau juga agar ikut melakukan pengawasan,"kata Waldi.


Sementara pantauan media ini di lapangan pekerjaan renovasi Gedung kantor BPJamsostek yang beralamat di Komplek Bumi Ayu Lestari, Jalan Raja Ali Haji, Sungai Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau saat ini sedang berjalan.


Di sisi depan samping gedung sudah dipasangi scaffolding, dan pada bagian belakang gedung ada pekerjaan pengelasan untuk pembuatan knopi bagian belakang.


Di sekitar gedung tidak ditemukan papan proyek pekerjaan, seperti biasanya pada proyek pekerjaan instansi yang dibawah naungan pemerintah.


Saat ditanya mengenai papan proyek pekerjaan terhadap salah stau pekerja yang tidak mau menyebutkan namanya, mengatakan mereka hanya bekerja."Kami hanya pekerja, semunya urusan Jakarta,"katanya singkat, sambil menjauhi pewarta.


Mengenai pekerjaan renovasi kantor BPJS Ketenaga kerjaan Nagoya, Kepala Kepala Cabang BPJAMSOSTEK, Sony yang dikonfirmasi belum memberikan jawaban.


Bahkan pesan melalui saluran wahtshap yang dikirimkan, belum mendapat jawaban sampai berita ini diturunkan.


Pewarta juga masih berusaha, mencari konfirmasi dari pihak BPJAMSOSTEK, untuk melengkapi informasi mengenai renovasi gedung tersebut.


Editor red/Sumber Sentralnews.com

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar