Header Ads


 

Tahanan Polsek Perdagangan Dikabarkan Kabur, Dua Tersangka Berhasil Diringkus Tiga Tahanan Lainnya Masih Diburu Polisi


SIMALUNGUN - Tim gabungan Personil Polres Simalungun, pun ikut membantu Personil Polsek Perdagangan untuk meringkus kembali para tahanan yang melarikan dari ruang  tahanan Polsek Perdagangan tersebut itu.


Perburuan polisi dalam upaya meringkus  para buronan itu pun dapat membuahkan hasil meski baru 2 tersangka dari lima tersangka buronan dimaksud. Salah satu tersangka berhasil diringkus polisi di wilayah Perdagangan.


Sementara satu tersangka lagi di luar Kabupaten Simalungun yakni diwilayah Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara ucap Kapolres Simalungun AKBP. Ronald FC Sipayung pada Wartawan media Online ini. Sementara Tiga Tersangka lainnya masih dalam pengejaran pihak aparat kepolisian. 


Berbagai upaya pun  dilakukan polisi untuk dapat meringkus tiga tersangka buronan yang masih berkeliaran yakni dengan memasang Poto ketiga tersangka serta melakukan koordinasi dengan sejumlah  Polres Sejajaran Polda Sumut. 


Dikatakan Kapolres para kelima  Tersangka Buronan yang berhasil kabur dari ruang tahanan Polsek Perdagangan pada Jumat Sore  (17/02/2023) 2 dari lima buronan telah berhasil dtangkap petugas. " 2 orang tahanan yang melarikan diri dari dalam RTP Polsek Perdagangan sudah berhasil ditangkap, sementara 3 orang lainnya masih  diburu tim opsnal Jatanras Sat Reskrim Polres Simalungun jelasnya


"Saat ini sudah berhasil ditangkap 2 (dua) tersangka," kata Kapolres Simalungun, saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, Sabtu(18/2/2023)


Kapolres menjelaskan bahwa 2 (dua) orang tersangka tersebut bernama Benni Prayogi Als Benni berhasil ditangkap saat bersembunyi di warung kosong yang berada di sekitaran Jalan lintas Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun tepatnya di sekitar Jalan Pagok Nagori Bah lias sekira pukul .06.30 WIB. 


Sedangkan TSK Sally berhasil ditangkal di areal perkebunan Kelapa Sawit Tanjung Muda Kabupaten Batubara pada pukul 15.15 wib.


Ketiga tersangka yang masih dalam pengejaran team gabungan adalah Ahmad Damanik(55) laki-laki warga Pematang Kerasaan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, M. Fadli Maulana(19) laki-laki warga Nagori Perlanaan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, serta Ade Ray Situmorang., "ujar AKBP Ronald.


Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat apabila ada mengetahui keberadaan tahanan yang berhasil melarikan diri dari RTP (Ruang Tahanan Polsek) Perdagangan dapat langsung melaporkan atau menginformasikan ke nomor Kontak Kapolsek Perdagangan di Nomor : +62 813-7000-1966, atau menyampaikan langsung kepada kami diposko pengaduan masyarakat di no 0811-6501-516, dan kami menghimbau kepada pihak keluarga yang mengetahui persembunyian dan keberadaan tahanan tersebut agar menyerahkan kepada petugas kepolisian, dan segera menyerahkan diri, "tegas AKBP Ronald Sipayung. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar