Header Ads


 

Pelaksanaan Perwis Serta Pengukuhan Pengurus dan Peletakan Batu Pertama Mesjid Al-Barokah Kecamatan Dolok Masagal Kabupaten Simalungun


SIMALUNGUN- Ketua Perwis  Kecamatan Dolok Masagal Ferdinan Girsang didamping Sekretaris Suparman Sembiring  Laksanakan Perwiridan Akbar Istiqomah (Perwis).


Pelaksanaan Acara Perwis yang dilaksanakan  dihalaman Kantor Kecamatan Dolog Masagal Minggu (05/03/2023) sekira pukul 11:00 WIB. 


Pelaksanaan Perwis Masjid Al - Barokah Dolok Masagal yang sekaligus Pelantikan Pengurus Masjid serta Peletakan Batu Pertama pada Pembangunan Masjid Istiqomah Wal-Barokah yang dihadiri Ratusan umat muslim dari beberapa wilayah kecamatan  Se-simalungun yang dihadiri Camat Dolok Masagal Jondey Saragih dan Para Tokoh Masyarakat Setempat.


Acara  tersebut pun  dihadir ketua Umum Perwis Kabupaten, Deni Sartika SAg. MM, didampingi, Mira Astuti  dan Suhartini, tampak hadir Para Ketua dan pengurus serta anggota Perwis diantaranya dari Kecamatan Raya, Kecamatan Pane, Kecamatan Purba Serta Sejumlah Perwis perwakilan dari wilayah Kecamatan Lainnya.



Dalam acara Perwis di Masjid Al- Barokah Kecamatan Dolok Masagal Kabupaten Simalungun panitia Acara menghadirkan Penceramah untuk mengisi siraman rohani  Ustadz Abdul Ghofur Sinaga  yang akrab disapa (Ustadz-Rahul). 



Yang  memberikan Tauziah sebagai siraman rohani untuk para Jemaah Perwis yang hadir dengan mengambil tema : Berinfaq dan Sideqah Sebagai Ikhtiar Untuk Mendapatkan Kesejahteraan di Dunia dan Akhirat, ketua Umum Perwis Kabupaten Simalungun Deni Sartika S.Ag. MM. Saat dimintai tanggapannya oleh awak media Online ini, atas Pelaksanaan Perwis dan Pelantikan yang sekaligus pelaksanaan Peletakan Batu Pertama pada Pembangunan Masjid Istikomah Wal-Barokah dimaksud. 


Ketua Umum Perwis Kabupaten Simalungun, menyebutkan " .Kami dari Perwis Kabupaten Simalungun meng apresiasi setinggi-tingginya atas Pelaksanaan Perwis, sekaligus Pelantikan Pengurus Perwis Kecamatan Dolok Masagal  serta Peletakan Batu Pertama atas pembangunan Masjid Al-Barokah ucapnya.


Selain itu juga, Deni Sartika menyebutkan bahwa keragaman umat ber agama didolok Masagal cukup baik jelasnya sembari dirinya berharap agar dalam pembangunan masjid dimaksud, seluruh Panitia, Tukang serta sejumlah pihak yang membantu kelancaran Pembangunan Masjid tersebut dapat diringankan kesusahannya, dimudahkan dan ditambah rizkynya serta dipanjangkan umurnya, Aamiin.



Sedangkan Salah Seorang Anggota DPRD dari partai Golkar Dapil I  Simalungun, Jon Redikalmen Sidauruk yang dikenal sebagai Mantan Pangulu Nagori Bah Bolon hingga dua periode itu, saat dimintai tanggapannya, Jon Redikalmen Sidauruk Menyampaikan pada Wartawan Ucapan  terimakasih Ucapnya. sembari mengatakan walau dirinya mengaku sebagai Umat Nasrani Anggota Dewan itu menyebutkan dengan suara sedikit  serak dan tampak matanya berkaca kaca.



 Jon Redikalmen S menyebutkan bahwa dirinya sudah lama merencanakan atas pembangunan Tempat Ibadah Kaum Muslim di Wilayah Kecamatan Dolok Masagal ini Memang sudah sejak lama pihaknya berniat untuk mendirikan Mushola niat itu pun muncul saat dirinya masih menjadi Pangulu ujarnya.



Namun kini masyarakat yang yang beragama Muslim, yang dipelopori Ferdinan Girsang Dayat dan Suparman Sembiring, bersama Organisasi Keagamaan yakni Perwis Kabupaten Simalungun dan juga tingkat Kecamatan  dengan cepat menghimpun dana selain membeli lahan guna dijadikan  bangun Masjid ditempat tersebut.



Jon Redikalmen dia pun menyebutkan bahwa lahan yang untuk Masjid dimaksud milik Giat Sidauruk yang masih sodaranya Jon Redikalmen. 



Sedangkan Giat Sidauruk yang  juga sama  beragama Nasrani ini, merelakan lahan miliknya dibeli oleh Panitia dengan sarat harus digunakan untuk membangun Tempat Ibadah, namun bila tidak dibangun untuk Masjid atau Mushola pihaknya menolak untuk menjualnya. 



Sehingga lahan itu pun dapat dibeli oleh pihak Panitia Pembangunan Masjid, bahkan usai dilakukan  prosesi peletakan batu pertamanya. Paparnya Saya Jon Redikalmen Sebagai Anggota DPRD Simalungun mengatakan pihaknya akan ikut mendukung dan juga membantu.


Dani R.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar