Header Ads


 

Kurupuk Jange Asal Pamengpek Garut Sudah 26 Tahun Di Pasaran Simalungun


SIMALUNGUN - Iyan (47) salah satu Pengusaha Kerupuk Jange Asal Pamengpek Garut yang sudah sejak 26 tahun silam dirinya menggeluti usaha kerupuk Jange didampingi  Samsiah (44) Istri Tercintanya yang sudah memberikan 4 orang putra dari hasil pernikahannya itu. 


Menurut pengakuan Iyan dirinya mengaku awalnya " saya bekerja menjadi bekerja disebuah pabrik kerupuk diwilayah Sumatera Barat, kemudian ke Medan dan kini Iyan sudah memiliki Pabrik Kerupuk sebagai Usaha Sendiri diwilayah Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun.


Dengan dibantu empat pekerja yang merupakan dua orang Putranya serta dua orang lagi sebagai Family yang sengaja didatangkan dari Kampung Halamannya Yakni Wilayah Kecamatan Pamengpek Kabupaten Garut Selatan (Pakidulan) Jawa Barat.


Menurut pengakuan Iyan, pada awak media online ini, menyebutkan bahwa dulu saya hanya modal tabungan 4 juta saja ucapnya Namun bermodal Ilmu dagang kerupuk Jange yang sudah didapatnya selama dirinya bekerja diperusahaan Kerupuk milik orang lain. jelasnya Iyan 


Kemudian Iyan pun mulai memberanikan diri untuk membuka usaha sendiri diwilayah Nagori Marubun jaya  tepatnya Gg Simpang Murni  Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun.


Ia mengaku dari usahanya itu dirinya dapat mengumpulkan hasil bersih 3 juta, itu sudah dipotong bahan baku untuk buat Kerupuk dan Upah pekerja. Menurut Iyan Asal Garut Pamengpek ini sedikit memberikan nasehatnya pada para pekerjanya 


"Bila kalian yakin atas kemampuan  yang kita miliki dan dengan tekun serta mensukuri apa yang ada Insya Allah kita akan mendapatkan jalan yang kita harapkan ujarnya. Dulu saya pekerja kini saya menjadi pemilik usaha dan hal itu kalian pun pasti bisa menirunya untuk membuka usaha sendiri seperti yang kini Iyan miliki. Pungkasnya.


 Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar