Header Ads


 

Insya Allah Budi Sinaga Calon Pangulu Yang Layak Untuk Memimpin Nagori Marjandi


SIMALUNGUN - Pemkab Simalungun dalam waktu dekat ini akan melaksanakan  Pemilihan akan segera melaksanakan pemilihan pangulu nagori (Pilpanag) secara serentak di 248 Nagori/Desa Se-Kabupaten Simalungun yang rencananya  akan dilaksanakan pada 15 Maret 2023 mendatang. 


Dari 248 Nagori yang akan melaksanakan pemilihan  pangulu nagori /Kepal Desa secara serentak nanti, salah satu nya  adalah Nagori marjandi Kecamatan Panombean panei Kabupaten Simalungun.


Sebelum pelaksanan pesta demokrasi diselenggarakan, masyarakat Nagori Marjanji menggadang gadangkan salah satu Calon dengan sorotan pun terarah pada  salah seorang  sosok calon yang dianggap layak memimpin sebagai Pangulu  Nagori /Kepala Desa Marjandi  yang  menurutnya lebih cocok  oleh sejumlah warga setempat.


Sejumlah Warga pun semakin yakin atas pilihannya itu yakni pada Budi Sinaga (46) seorang pria yang dikenal  tegas dan mandiri dan dikenal sebagai putra daerah serta  selama ini pria sepatu baya inipun  dikenal warga sosok yang memiliki jiwa besar,tegas dan cukup mandiri. 


Saat ditanya tentang pencalonan dirinya sebagai salah satu calon pangulu Nagori Marjandi, Budi Sinaga menjawab pada Wartawan dirinya menyebutkan bahwa pihaknya siap dan bersedia untuk ikut berkompetisi dalam pilpanag dimaksud. Ucap Budi Sinaga 


Sosok pria yang tegas ini maju menjadi pangulu dalam pilpanag mendatang mempunyai visi dan misi cukup  luar biasa. Budi Sinaga mengatakan bahwa dirinya memiliki visi dan misi untuk menjadi Kepala Desa ingin meningkatkan daerahnya dari yang baik menuju ke yang lebih baik lagi. Selain itu juga dirinya berjanji untuk mengedepankan kepentingan masyarakat dan membentuk Program - program yang sangat bermanfaat untuk masyarakat seperti pembentukan UMKM dan pembenahan BUMDES serta pemberdayaan dan kelompok tani lainnya.


Dengan dukungan warga Nagori marjandi saya siap untuk ikut menjadi salah satu calon dan akan berkompetisi di pemilihan pangulu Nagori yang rencananya digelar pada bulan Maret mendatang,” katanya saat di sambangin awak media di salah satu warung kopi di nagori marjandi.


Dalam kesempatan tersebut, Budi sinaga saat ditanya niatnya mencalonkan diri dan ikut berkompetisi pada pemilihan pangulu Nagori marjandi bulan Maret mendatang, pria tersebut mengatakan kalau ia hanya ingin melakukan perubahan di Nagori yang saya cintai ini


Sesuai Visi dan Misi saya, niat saya tulus ingin melakukan perubahan di banyak hal terutama pada sistem pelayanan bagi masyarakat sehingga nantinya semua urusan warga akan mudah dan saya tidak membeda-bedakan kepada setiap masyarakat begitu juga dengan insfratruktur di Nagori kelahiran yang saya kucintai ini,” paparnya.


Sosok calon pangulu Nagori marjandi ini memang dikenal sebagai pria yang tegas dan mandiri, bahkan ketika berbicara tentang perubahan, ayah dari 3 anak ini mengatakan bahwa perubahan yang dimaksud adalah perubahan ke arah positif. Selain itu juga Budi menyampaikan pihaknya berkeinginan untuk membangun daerahnya itu dengan penyerapan Angaran Dana Desa  yang   sesuai dengan kebutuhan kita. ” Pungkas Budi yang merupakan  Anak dari alm Rasmin Sinaga yang dikenal warga sekitar dikenal sebagai mantan pangulu Marjandi dua periode pada Tahun 1993-2009 silam.


Dani R


 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar