Header Ads


 

Pengusaha Kerupuk Asli Jawa Barat Bintang Terang Di Simalungun



SIMALUNGUN - Sebelas tahun lebih kurang Toto Haryanto (43) bersama sejumlah karyawanya yang merupakan sahabatnya itu berhasil menjadi pengusaha kerupuk jange di Simalungun. Usaha itu diawalinya sejak tahun 2011 lalu.


Menurut pengakuan Toto Haryanto pemilik usaha Kerupuk Jange dimaksud mengatakan pada awak media online ini saat disambangi ke pabrik Kerupuk miliknya yang berada di wilayah Dusun Tambahan Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun Selasa (31/01/2023) sekira pukul 61:30 WIB.


Dikatakan Toto awalnya dirinya membuka pabrik Kerupuk sendiri diawali setelah dirinya menjadi pegawai disalah satu pabrik kerupuk milik orang lain diwilayah Lagoiboti Kabupaten Tobasa yang hampir sepuluh tahun bekerja. 


Setelah dirasa cukup paham dengan meracik sendiri akhirnya memutuskan untuk keluar dan berniat membuka usaha sendiri yang serupa diwilayah Kabupaten yang berbeda yakni di Kabupaten Simalungun, dengan keuangan dimilikinya lebih kurang 10 juta  kala itu. 


Toto Haryanto didampingi Istri Tercintanya Epon Poniawati (38) yang setia mendampinginya hingga secara bertahap usahanya kerupuk Jange miliknya itu pun merangkak maju dibantu sejumlah pegawai yang merupakan masih ada kaitan family  dengan dirinya. 


Sengaja di datang langsung dari Pulau Jawa yakni dari kampung  halamannya diwilayah Majalengka Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat. Papa Toto pada wartawan. 


Saat disinggung oleh awak media ini, mengenai penghasilan yang berhasil dikumpul dari usaha kerupuk miliknya itu Toto mengaku satu bulan pihaknya  dapat mengumpulkan penghasil lebih kurang Rp. 20 juta rupiah pungkasnya. 



Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar