Header Ads


 

Dinas BPDB, PPK, PPTK dan Konsultan Cek Proyek Bencana Alam Di Kelurahan Sondiraya


SIMALUNGUN -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Simalungun (BPBD) melakukan pengawasan melalui tim pelaksana pengawas diantaranya pihak  PPK, PPTK dan Konsultan. 


Pantauan Awak media online ini  dilokasi proyek   Bencana Alam dimaksud Tim dari pihak Dinas yang melaksanakan  Pengawasan dilokasi Proyek Bencana Alam dimaksud yang berada di wilayah Jalan Alternatif  Kelurahan Sondiraya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun tepatnya Simpang Gapura menuju Perkantoran yakni  Mako Polres Simalungun, Mako Kodim 0207,dan Kantor DPRD Simalungun pada  Selasa siang  (29/11/2022) sekira pukul 11:00 WIB.


Pengawas diantaranya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rudi Saragih ST, Pejabat Pembuat Teknis Kerja (PPTK) Lusman Siagian ST. MSI, bersama seorang Konsultan bermarga Manurung. 


Tampak para pengawas dari BPBD Simalungun sedang memberikan pembinaan dan arahan pada  Sukamdani salah seorang  Pengawasan Lapangan dari Perusahaan Kontraktor  CV. Canaya.


Pihak PPK Rudi Saragih ST, yang berhasil dimintai keterangannya, dilokasi proyek oleh awak media Online ini menyebutkan untuk pengerjaan Bronjong, dan Tembok Penahan Badan Jalan Rudi S. mengatakan " untuk pengerjaan Bronjong pihaknya menilai Cukup baik dan rapih ujarnya sembari menambahkan bahwa Volume pekerjaan sudah hampir 80 % dari target 870 Kubik ucapnya.


Selain itu juga Rudi menambahkan Pihaknya yakni  PPK dan PPTK bersama Konsultan akan komitmen dalam melaksanakan pengawasan tersebut  secara Kontinyu disejumlah titik lokasi diantaranya diwilayah Kecamatan  Raya, Tanah Jawa dan wilayah Parapat  serta beberapa wilayah Simalaungun  lainnya. Papar PPK


Rudi Saragih seraya menyebutkan " Proyek ini kan proyek Bencana Alam sehingga Pihak BPBD menunjuk rekanan untuk melaksanakan pekerjaan dan hal tersebut belum dibuat Sistem Kontraknya, namun baru surat penunjukan saja untuk Pelaksanakan pengerjaan  jelas TIM Pengawas. 


Perlu kita sadari bahwa banyak permasalahan dan persoalan yang dihadapi pihak Kontruksi namun itukan sebagai Risiko pekerjaan akan tetapi  itu tetap harus dihadapi seperti cuaca ekstrim sekarang ini. 


Sehingga perlu saya himbau dalam pengerjaan Bencana Alam ini, pihak Kontraktor pun harus tetap meningkatkan keselamatan para pekerjanya sehingga mengerjakan Proyek Bencana Alam tidak menimbulkan bencana bagi para pekerja dimaksud pungkas Rudi Saragi ST sebagai PPK). 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar