Header Ads


 

Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Pamatang Raya Gelar Operasi Razia Pelajar


SIMALUNGUN - Babinkamtibmas Polsek Raya dan Babinsa Koramil 16 Kodim 0207 bersama Lurah Pamatang Raya galakan Oprasi Razia Pada para Siswa SMP dan SMA diwilayah Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun Senin (14/11/2022) 10:30 WIB. 


Patroli Sekolah sekaligus Melakukan Oprasi Razia disalah satu Warung milik  warga  masyarakat  yang digunakan nongkrongnya para pelajar yang bolos yang berada di lingkungan 1 Kelurahan pamatang  Raya  Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun.


Babinkamtibmas Polsek Pamatang Raya, AIPDA J.Susanto Purba, Saat dimintai keterangannya oleh awak media online ini, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai Patroli Dialogis dengan Menyambangi anak sekolah yang bolos padahal dari rumahnya pergi  sekolah Akan tetapi tak  mengikuti Proses belajar mengajar. Ujarnya 


Bhabinkamtibmas Polsek Raya  Jon Susanto Purba, bersama dengan Lurah Raya Jon Sarwedi Purba Babinsa Koramil 14 Raya Sertu Darlijon Purba, Sertu Mahdan  melaksanakan kegiatan  Patroli Dialogis, sambang warga anak sekolah yang bolos, yang sedang nongkrong  di salah satu ke kedai milik warga masyarakat   di Lingkungan 1 Kelurahan Pamatang  Raya   Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun.  


Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas bersama lurah Pamatang Raya Jon Sarwedi Purba dan Babinsa koramil 14 Raya  melaksanakan tatap muka dengan  sejumlah warga masyarakat anak sekolah  yang bolos  tidak masuk sekolah di salah satu warung milik warga masyarakat. 


Kemudian setelah menemukan anak sekolah tersebut tidak masuk sekolah dan  bolos  kemudian Bhabinkamtibmas lurah dan Babinsa memberikan edukasi  menghimbau menasehati anak sekolah tersebut agar tidak bolos belajarlah dengan baik.


Kemudian Menyerahkan anak sekolah tersebut kepihak sekolah SMK N 1 Raya guna mendapatkan nasehat dan didikan dari sekolah dimaksud agar kembali dapat mengikuti Proses belajar mengajar dapat dilanjutkan dengan baik.


Selain itu juga Personil Babinkamtibmas bersama Babinsa Koramil 14 Raya beserta Lurah Pamatang Raya  mengajak bapak ibu  guru bekerjasama dalam  Harkamtibmas  guna tercipta situasi Kamtibmas Kondusif diwilayah Lingkungan sekolah  SMK 1 Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun. Serta waspada terhadap kondisi cuaca ektrim musim penghujan agar tetap menjaga kesehatan juga rawan  bencana alam agar diwaspadai menghindari hal hal yang tidak di inginkan terjadi Pungkasnya. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar