Header Ads


 

Babinkamtibmas Polsek Pematang Raya Berhasil Memediasi Perselisihan Warganya


SIMALUNGUN-P RAYA - Adanya permasalahan yang dialami  salah seorang warga Sondiraya Jameslin  Saragih, terkait ucapan Suyanto Turnif yang dipandang kurang pantas ucapkan oleh salah seorang ASN, hingga permasalahan itu pun akhir dapat diselesaikan secara Kekeluargaan. 


Upaya Babinkamtibmas yang melakukan mediasi, sehingga permasalahan yang dialami antar kedua ASN yang berselisih itu pun dapat diselesaikan secara kekeluargaan. 


Sebelumnya permasalahan semakin memanas sehingga keduanya pun sempat adumulut sehinga nyaris melabar hingga  Babinkamtibamas Kelurahan Sondiraya Kecamatan Raya turun tangan 


"Babinkamtibmas, AIPDA Jhon Susanto Purba, menyampaikan pada awak media ini dengan mengatakan Damai lebin indah  enak hidup nyaman tanpa beban," ujar Aipda JS Purba dan akhirnya Nikomunikasi yang kurang baik itu pun berakhir damai.


Kedua warga yang Bersetatus PNS ini pun akhirnya bersedia berdamai dengan membuat kesepakatan berdamai, setelah dimediasi oleh pihak Kepolisian Polsek Pematang Raya AIPDA J Susanto Purba SH.


Sementara Babinkamtibmas Wilayah Kecamatan Raya  AIPDA  J. Susanto Purba yang berhasil dimintai keterangannya menyebutkan bahwa pihaknya telah memediasi permasalahan kedua warga tersebut dan keduanya sepakat untuk berdamai dengan membuat surat pernyataan Perdamaian dan berjanji keduanya saling memaafkan. 


Hal itu dilakukan agar  permasalahan tersebut  tidak semakin melebar setelah diberikan pandangan oleh Babinkamtibmas akhirnya warga yang berselisih paham itu pun  dapat diselesaikan dikantor Kepolisian Polsek Pematang Raya. 



Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar