Header Ads


 

Kepala Puskesmas Perdagangan Turun Langsung Mengecek Kondisi Sekeliling Rumah Warga Yang Terdampak Wabah DBD


SIMALUNGUN - Kepala UPTD Puskesmas Perdagangan Kecamatan Bandar dr. Monalis Oktavine Manihuruk yang didampingi staff puskesmas berkunjung ke jalan Kuala Tanjung, tepatnya di tanah Perjuangan Perdagangan III untuk mengecek kondisi sekeliling rumah warga yang terdampak wabah Demam Berdarah (DBD), Selasa (04/10/2022) pukul.10.00 wib


Pantauan dilapangan dr. Monalis didampingi Omega Purba selaku pemegang program Demam Berdarah, Febrinto selaku keslingkesling dan juga bidan desa bernama meli gultom mendatangi beberapa titik rumah warga yakni rumah Abraham Sitompul, Vania Manurung, Cio Simanungkalit yang menjadi korban dari wabah demam berdarah beberapa waktu lalu. 


Saat pengecekan disekitaran rumah warga tersebut, pihak puskesmas mendapatkan beberapa temuan yakni air tergenang dalam ember di belakang rumah warga dan ditemukan jentik - jentik nyamuk. Lalu pihaknya langsung membuang air yang ada didalam ember. 


Dilokasi tersebut dr. Monalis berharap kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah Demam Berdarah (DBD) yang saat ini musim di Kabupaten Simalungun dengan menjaga kebersihan dilingkungan rumah masing - masing. 


"Kita selaku pihak Dinas Kesehatan menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah Demam Berdarah (DBD) yang saat ini sedang musim di Kabupaten Simalungun dengan menjaga kebersihan dilingkungan rumah masing-masing," ujarnya.


Monalis pun berharap agar masyarakat Simalungun tetap waspada dan menjaga kesehatan agar tetap sehat dan jauh dari demam berdarah. 


"Kita berharap ,kasus DBD di Simalungun bisa menurun agar masyarakat tetap sehat dan jauh dari demam berdarah,"Pungkasnya.


Kedatangan Kepala Puskesmas Perdagangan itu pun disambut baik oleh salah satu tokoh masyarakat dari kumpulan STM setempat, Eduard Hutauruk.


Eduard memberikan apresiasi kepada petugas yang datang langsung ke pemukiman mereka. Tak hanya itu, Eduard juga menghimbau kepada masyarakat agar pesan-pesan yang diberikan oleh petugas kesehatan tersebut dilakukan oleh warga.


"Kami sangat berterima kasih atas perhatiannya pemerintah Pemkab Simalungun melalui Kepala Puskesmas Perdagangan yang sudah mau mengunjungi Desa kami ini, semoga para petugas kesehatan ini tidak bosan-bosannya memberikan masukan kepada masyarakat khususnya untuk kesehatan. Dan apa yang sudah disampaikan tadi, semoga masyarakat dapat melakukannya, karena ini untuk kesehatan bersama," pungkasnya.


Editor red.

Liputan Caisar Manalu.


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar