Header Ads


 

Jalan Alternatif Simpang Gapura Menuju Mako Polres Simalungun Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

"Ruas Jalan Alternatif Simpang Gapura Menuju Polres Simalungun, Kodim 0207 dan DPRD Simalungun Terancam Putus Bila Tidak Dialihkan Sementara" 


SIMALUNGUN - Kondisi Badan Jalan Alternatif Simpang Gapura Menuju Mako Polres Simalungun dan Kodim 0207 kini semakin parah kondisinya bahkan sangat membahayakan para pengguna jalan Khususnya  Kendaraan Roda empat atau lebih dengan bobot Tonase diatas 5 ton Kamis pagi (27/10/2022) 09:30 WIB 


Tanah dan batu Bagian dalam yang merupakan bantalan badan Jalan tergerus air dan longsor dan hal itu diakibatkan dengan  curah hujan semangkon tinggi pada  akhir  akhir ini  


" Curah hujan cukup meningkat diwilayah Kecamatan Raya, sehingga kondisi badan jalan Alternatif pun semakin tambah buruk kondisinya" ujar Sitorus pada awak media ini.


Sembari menambahkan, seperti tiga hari lalu hujan mengguyur wilayah Kecamatan Raya termasuk tempat dimana proyek  pengerjaan  jalan yang terkena longsor yang dikerjakan melalui Dinas BPBD Simalungun yang menjalin kerja sama dengan pihak penerima jasa  Kontraktor dari CV. Kanaya  diamksud. Ucapnya.


Selain Curah hujan yang cukup tinggi diduga dari getaran yang ditimbulkan para pengguna kendaraan diantaranya  truk bermuatan pun sangat berpotensi  tanah dan batu sebagai  bantalan badan jalan mengakibatkan longsor paparnya. 


kondisi Jalan Alternatif semakin parah bahkan  mengakibatkan tanah dan batu penahan badan jalan longsor hingga melewati separuh jalur badan jalan tersebut dimaksud.


Hal itu sangat mengkhawatirkan kondisi tersebut yang akan mengancam keselamatan para pengendara atau pengguna jalan yang melintas di tempat dimaksud. Jelas 


pengakuan seorang  kepercayaan pihak perusahaan  Kontraktor proyek tersebut  E. Sitorus pada awak media online ini yang berhasil ditemuin wartawan di lokasi proyek.


 Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar