Header Ads


 

Anggota DPRD Simalungun, Berjanji Tolak Adanya Lantoras Di Simalungun


SIMALUNGUN - massa pendemo yang mendesak masuk ke dalam kawasan Kantor DPRD Simalungun, dan kemudian langsung diterima sejumlah anggota DPRD Simalungun, yang kala itu menyambut kedatangannya ratusan peserta Aksi Unjuk Rasa yang menggelar Aksi Damai dalam menolak terkait keberadaannya Lembaga Masyarakat Adat Sipolha dan Sihaporas (Lemtora) Rabu (19/10/2022) sekira pukul 13:30 WIB.


Sebelumnya Para pengunjuk rasa berorasi, diwilayah Komplek Perkantoran Pemkab Simalungun,Yang sebelumnya mengharap dapat diterima Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) sesuai agenda. 


Akan tetapi ratusan peserta Unjuk rasa ini pun akhirnya kecewa sebab Dikantor Bupati Simalungun hanya diterima oleh  Asisten I Sarimuda Purba, didamping Kasat Pol PP Kapolsek Raya AKP Alwan Sebagai Perwira Pengendali (Pasal) serta Kasat Binmas Polres Simalungun dan para Kanit dan sejumlah Personil Polisi lainnya. 


Sarimuda Purba menyarankan dihadapan ratusan peserta Unjuk Rasa dimaksud agar membuat jadwal kembali agar dapat bertemu Bupati Simalungun. Hal itu pun disepakati kemudian melanjutkan aksi unjuk rasanya ke kantor DPRD dan Polres Simalungun. 


Namun merasa sudah dapat kepastian dari Salah satu Anggota DPRD Simalungun Bernad Damanik yang berjanji tidak akan memberikan ijin pada  Lamtora. 


Para peserta aksi pun kemudian membubarkan secara tertib ke wilayah nya masing masing.


 Dani R.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar