Header Ads


 

UD. Nesva Miliki 13 Pekerja Ciptakan Kemasan Bubuk Jahe Merah Berlabel Halal


SIMALUNGUN - Sebuah lapangan kerja pun terbuka selain membantu perekonomian Masyarakat bahkan berupaya meringankan para petani Jahe Merah yang dalam dua tahun terakhir ini mengalami penurunan harga hingga anjlok.


Berkat keuletan ketiga penggagas Bubuk Jahe Merah, yakni Nenny Damanik, Esterlina Purba dan Eva Ria Purba hingga Bubuk Jahe Merah pun berhasil disulap menjadi Kemasan dengan mempunyai nama Produk Nesva serta  telah memiliki label Halal yang disyahkan oleh MUI Tingkat Provinsi Sumut. 


Produk Minuman Siap Saji berkhasiat serta sebagai Minuman Khas Simalungun yang diberinaman Nesva yang  terlahir dari gabungan nama ketiga wanita tangguh yang merupakan sebagai warga Jalan Sutomo No 09 Pamatang Raya Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun Sumatera Utara (SUMUT). 


Salah satu minuman berkhasiat siap saji yang satu ini, bahkan sempat diperkenalkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Simalungun Ny. Ernawati Radiapoh Hasiholan  Sinaga,  pada Orang Nomor satu dijajaran Relpublik Indonesia yakni Presiden RI, H. Joko Widodo (Jokowi) saat beberapa waktu lalu Presiden Jokowi yang kala itu melaksanakan Kunjungan kerja ke Wilayah Kabupaten Simalungun. 


Saat Jokowi hadir di Kabupaten Simalungun,  tepatnya di Wilayah Destinasi Pariwisata Parapat beberapa lalu. Minuman Jahe Merah yang kala itu diberinama Pogei dalam bahasa bahasa daerah Simalungun disebut  (Pogei Nesva atau Jahe Nesva 


Kini Minuman Prodak Pogei Nesva dimaksud berubah nama menjadi Bubuk Jahe Merah Nesva, sehingga Kini sudah ditetap menjadi Bubuk Jahe Merah Nesva yang menurut penuturan  Esterlina Purba menyebutkan pada awak media online ini. 

Bahwa Usaha Houm Industri yang menghasilkan Bubuk Jahe Merah Nesva berkualitas itu tidak hanya sudah dapat ditemukan di sejumlah warung dan bahkan  supermaket pun dalam waktu dekat sudah bisa Sebab meburut pengakuannya  untuk Supermaket masih dalam penjajakan olehnya. 


Akan tetapi Bubuk Jahe Merah Nesva  bahkan  hingga kini sudah berhasil menembus  ke Mancanegara salah satunya di Negara Singapura dan Italia. Ucap Esterlina dan diamini kedua rekannya yakni Nenny dan Eva. 



Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar